Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur, bantu atasi kusam dan putihkan kulit

Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur, bantu atasi kusam dan putihkan kulit

Brilio.net - Kulit putih dan cerah merupakan dambaan bagi kebanyakan orang, khususnya para wanita. Padahal sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit sawo matang. Tak heran, banyak orang yang mencoba segala cara untuk memutihkan kulit, termasuk melakukan bleaching badan. Bleaching pada kulit merupakan tindakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit dengan menghambat pigmen melanin kulit (pigmen gelap).

Produk yang digunakan untuk bleaching biasanya berupa krim, sabun, lotion pemutih, hingga peeling kimia. Metode ini murni dilakukan karena alasan estetika, misalnya menyeimbangkan warna kulit, menghilangkan bekas luka, maupun kerusakan kulit akibat terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Ada beraneka merek skin bleaching di pasaran dengan kandungan bahan yang beragam. Selain itu manfaatnya juga beragam. Namun terkadang, banyaknya kandungan kimia pada produk tersebut justru berbahaya bagi kulit. Sebagai solusinya, lebih baik kamu menggantinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang kamu temui di rumah. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @yummifoods0 pada (9/8/2021) lalu.

Dalam video unggahan yang berdurasi 26 detik tersebut, pemilik akun memberikan cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur. Bahan-bahan dapur yang digunakan adalah bubuk kopi, susu, bubuk kunyit, dan tomat.

"Natural skin bleach, try it (Pemutih kulit alami, cobalah)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @yummifoods0, Rabu (29/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES