Cara memutihkan wajah pakai face cream dari 5 bahan alami, bantu atasi hiperpigmentasi dan belang

Cara memutihkan wajah pakai face cream dari 5 bahan alami, bantu atasi hiperpigmentasi dan belang

Cara memutihkan wajah pakai face cream dari 5 bahan alami Berbagai sumber

Cara memutihkan wajah pakai face cream dari 5 bahan alami
freepik.com

Di berbagai belahan dunia, saffron menjadi rempah-rempah yang disukai banyak orang. Saffron sebagai sebuah rempah mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Saffron menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk manusia, termasuk untuk kesehatan kulit wajah.

Saffron juga mengandung senyawa crocin yang kaya akan antioksidan dan vitamin C untuk membantu mencerahkan dan mengembalikan rona alami pada wajah. Manfaat bunga saffron untuk wajah berikutnya adalah kulit akan tampak bersih, segar, dan glowing. Penggunaan secara rutin akan membantu kamu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing.

Sedangkan air mawar, memiliki kandungan antiradang, antimikroba, dan antioksidan di dalamnya. Berbagai senyawa ini dipercaya memiliki efek positif untuk kulit. Jika memiliki masalah kulit wajah kusam, cobalah menggunakan air mawar.

Pasalnya, air mawar memiliki manfaat untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan antioksidan dan vitamin C membuat air mawar mampu meratakan, mengembalikan, dan memutihkan warna kulit wajah. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada air mawar mampu menutrisi kulit sehingga kulit wajah lebih cerah.

Aloe vera gel juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan wajahmu. Pasalnya lidah buaya dipercaya efektif mencerahkan wajah. Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan. Lidah buaya juga mengandung zat untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan, dan melawan peradangan kulit.

Sementara minyak kelapa diketahui mampu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Namun, manfaat minyak kelapa untuk wajah ini bisa diperoleh lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan bahan lain yang bersifat mencerahkan.

Tak terkecuali dengan vitamin E yang merupakan salah satu vitamin yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan ini digunakan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif.

Vitamin E membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersinar. Hal ini karena sifat antioksidan tinggi dalam vitamin E yang melindungi dari kekusaman kulit.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat face cream dari bahan-bahan tersebut. Yuk, simak caranya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES