Putih dalam 3 hari, begini trik cerahkan wajah kusam hanya pakai 4 bahan dapur

Putih dalam 3 hari, begini trik cerahkan wajah kusam hanya pakai 4 bahan dapur

Wajah yang putih dan glowing alami masih menjadi dambaan bagi kaum hawa. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah hal mudah. Pasalnya, warna kulit setiap orang tergantung pada genetik.

Oleh karena itu, memutihkan wajah bukan berarti mengubah warna kulit, tetapi maksudnya adalah mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam. Sebetulnya epidermis atau lapisan kulit terus membuat sel-sel kulit baru setiap 14-21 hari. Jika kulit mati tidak tereksfoliasi dengan baik, maka wajah akan menjadi kusam.

Kekusaman tersebut yang membuat kulit tampak lebih gelap dari biasanya. Faktor lain seperti paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit gelap karena saat terpapar, kulit melepaskan melanin. Ada berbagai cara mencerahkan wajah yang dapat dilakukan. Meski ada banyak cara instan yang bisa dipilih, nyatanya langkah ini belum tentu aman untuk kulit.

Alih-alih mencerahkan wajah yang kusam, kamu mungkin justru mendapatkan masalah kulit baru karena tidak cocok menggunakannya. Nah, sebagai alternatif, kamu bisa kok mencerahkan wajah kusam dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES