Cara memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 jenis buah-buahan, kulit kusam auto minggat

Cara memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 jenis buah-buahan, kulit kusam auto minggat

Seperti unggahan dari akun TikTok @herfable.id pada 30 Oktober 2022, yang membagikan cara memutihkan dan bikin wajah glowing pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah alpukat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan minyak kelapa.

"Kulit Sehat Cerah, Mau ? Coba Ini !," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @herfable.id, Jumat (20/10).

Memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Memiliki rasa yang lezat dan baik untuk kesehatan, alpukat juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat kecantikan wajahmu lho. Karena buah ini banyak mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, lemak sehat, antioksidan, dan mineral penting yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk selenium dan zinc.

Buah yang memiliki kandungan lemak sehat ini dapat membersihkan kulit sekaligus mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang terperangkap di dalam pori-pori. Masker wajah dari buah alpukat juga dapat menembus jauh ke dalam kulit, menarik sel-sel kulit mati berkat kandungan retinol, asam amino, dan glutamin yang dikandungnya. Hal ini lah yang akan membuat wajah tampak lebih putih merata dan glowing secara alami.

Madu, sebagai bahan pemanis alami yang sehat ini juga dapat menjadi sumber nutrisi baik untuk kulit wajah. Pasalnya madu mengandung vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Berkat kandungan tersebut madu bisa membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Sifatnya yang melembapkan juga mampu membuat wajah lembap dan glowing.

Begitupun dengan minyak kelapa yang diketahui mampu memutihkan kulit, menyamarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit berkat berbagai kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya. Selain mampu melembapkan kulit, minyak kelapa juga memiliki fungsi sebagai eksfoliator yang dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati penyebab wajah kusam.

Memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Cukup dengan ketiga bahan yang disebutkan, kamu dapat membuat masker wajah yang ampuh memutihkan, menutrisi, melembapkan, dan membuat kulit glowing secara alami. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 Buah alpukat
2. 1 Sendok makan madu
3. 1 Sendok makan minyak kelapa

Memutihkan wajah dan bikin glowing pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@herfable.id

Cara membuat:

1. Haluskan alpukat hingga benar-benar lembut
2. Tambahkan madu dan minyak kelapa
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah bersih
5. Aplikasikan masker pemutih wajah ini pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan selama 15 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Keringkan wajah kemudian aplikasikan moisturizer
9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang putih, cerah merata, dan glowing secara alami.

@herfable.id Kulit Sehat Cerah, Mau ? Coba Ini ! #tipsbuatkamu #hidupsehat #fyi Bebaskan Diriku Cover - DED

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES