Cerah tanpa kunyit, ini trik mendapatkan wajah glowing bebas kusam pakai 1 bahan pemanis

Cerah tanpa kunyit, ini trik mendapatkan wajah glowing bebas kusam pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Istilah kulit kusam pada dasarnya merujuk pada kondisi kulit yang kehilangan kilau alaminya, sehingga tampak gelap dan tidak cerah. Kondisi kulit kusam biasanya terjadi sebagai hasil gabungan dari penumpukan kotoran yang menempel dari luar kulit serta proses produksi melanin (pigmen warna) berlebih yang terjadi di dalam lapisan kulit.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan masalah di atas adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) memiliki salah satu gelombang sinar bernama UVB yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit.

Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin, membuat kulit terlihat kusam dan menggelap dalam prosesnya.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat sejatinya juga dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah. Kurang tidur, jarang minum air putih, merokok, hingga konsumsi makanan yang tidak teratur sedikit banyaknya dapat mengganggu sirkulasi darah pada kulit dan memicu penumpukan racun dalam tubuh. Akibatnya, minimnya asupan nutrisi dengan baik pada kulit perlahan akan memicu rusaknya kesehatan kulit sehingga lama-kelamaan menjadi kusam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES