Bukan pakai kulit pisang, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing paripurna dengan 1 jenis buah

Bukan pakai kulit pisang, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing paripurna dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kusam disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari dan polusi. Paparan sinar UV dapat memicu naiknya produksi melanin sebagai komponen yang memberi pigmen warna gelap pada kulit. Dalam prosesnya, paparan berkelanjutan tersebut seringkali bercampur dengan melekatnya polusi pada wajah sehingga memicu hilangnya kilau alami wajah.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup tidak sehat sejatinya juga dapat memengaruhi kondisi kulit wajah. Kurang tidur, jarang minum air putih, merokok, hingga konsumsi makanan yang tidak teratur sedikit banyak dapat mengganggu sirkulasi darah pada kulit dan memicu penumpukan racun dalam tubuh. Akibatnya, minimnya asupan nutrisi dengan baik pada kulit perlahan akan memicu rusaknya kesehatan kulit sehingga lama-kelamaan menjadi kusam.

Nah, untuk melawan kekusaman ini, kamu nggak perlu ribet sampai melakukan perawatan mahal kok. Soalnya, ada bahan-bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mencapai kulit yang sehat dengan cara yang gampang. Salah satunya seperti menggunakan madu dan tomat, seperti yang dibagikan oleh @diybyshikha di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (27/8).

wajah kusam jadi glowing paripurna  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES