Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur ini bikin kulit auto mulus dan glowing

Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur ini bikin kulit auto mulus dan glowing

Gula merah selama ini biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Menambahkan gula merah pada bumbu masakan bisa membuat citarasa masakan sebagai menggugah selera. Namun ternyata, gula merah juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan lho. Banyak yang memanfaatkan gula merah sebagai scrub. Gula merah kerap dijadikan scrub untuk membantu proses pengelupasan kulit sehingga membuat kulit glowing.

Proses pengelupasan kulit menggunakan gula merah bisa membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Gula merah sebagai scrub bisa menutrisi kulit juga karena mengandung AHA di dalamnya. Manfaat gula merah bisa menutrisi sehingga dapat membuat kulit jadi glowing. Hal ini bisa memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Begitupun dengan gula pasir yang dapat kamu manfaatkan sebagai bahan untuk membuat scrub. Scrub dari gula akan membantu mengangkat sel kulit mati secara alami. Proses eksfoliasi ini akan menghilangkan noda di kulit tanpa menyumbat pori-pori, sekaligus mengembalikan keseimbangan minyak di kulit.

Sementara itu, minyak kelapa selain mampu melembapkan kulit juga memiliki fungsi sebagai eksfoliator. Pasalnya minyak kelapa dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang terjebak di pori-pori. Sedangkan madu mengandung vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya.

Berkat kandungan tersebut, madu dapat digunakan sebagai bahan alami eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Dengan demikian, kamu pun dapat terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput. Keempat bahan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai scrub wajah untuk membuat kulit auto mulus dan glowing. Berikut cara membuatnya.

Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@its.emilyy.03

Bahan:

1. Gula merah secukupnya.
2. 1 sendok makan gula pasir.
3. 1 sendok makan minyak kelapa.
4. 1 sendok makan madu.

Cara membuat:

1. Tuangkan gula merah pada mangkuk dan tambahkan gula pasir, minyak kelapa, serta madu.
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai merata.
3. Aplikasikan pada wajah secara merata sembari digosok-gosok secara perlahan dengan gerakan memutar selama 5 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan skincare lain seperti serum, toner, dan moisturizer.
6. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@its.emilyy.03

Video yang membagikan cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur ini mendadak viral. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 56,6 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.800 tanda suka.

@its.emilyy.03 A lil self care tip #fyp #foryou #viral #selfcare #selflove Castaways - The Backyardigans

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES