Tak perlu facial whitening, ini cara hilangkan sel kulit mati pada wajah pakai 2 bahan pemanis

Tak perlu facial whitening, ini cara hilangkan sel kulit mati pada wajah pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Umumnya, kulit akan melakukan regenerasi sel setiap 28-45 hari. Pada proses ini, sel-sel kulit mati akan mengelupas dengan sendirinya dan berganti dengan sel-sel kulit baru. Akan tetapi, sel-sel kulit mati terkadang dapat menumpuk di lapisan terluar kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit akan membuat wajah tampak kusam.

Maka dari itu, sel-sel kulit mati di wajah perlu dibersihkan secara berkala agar tidak menimbulkan masalah. Biasanya, sel kulit mati akan terlepas sendiri melalui aktivitas kamu sehari-hari, seperti saat memakai atau melepas pakaian, hingga mengelap wajah menggunakan handuk. Makanya pengelupasan kulit mati ini sering kali tidak disadari. Sayangnya, tidak semua sel kulit mati mengelupas dengan mudah dari kulit.

Inilah sebabnya mengapa eksfoliasi rutin sangat penting dilakukan, agar sel kulit mati tidak menumpuk dan menjaga agar kulitmu tetap cerah dan segar. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kamu bisa dapatkan kulit yang terlihat lebih cerah, terhindar dari komedo dan jerawat, hingga kulit yang lebih kencang dan sehat.

Mungkin kamu bisa melakukan facial whitening di klinik kecantikan, namun ada cara yang tak kalah efektif untuk mengangkat sel kulit mati tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Kamu hanya membutuhkan bahan-bahan alami, seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @user5418004330420 pada 16 Februari 2023.

Dalam video dengan durasi 34 detik tersebut, pemilik akun membagikan tentang cara hilangkan sel kulit mati pada wajah pakai 2 bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah gula merah dan madu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk matcha.

Cara hilangkan sel kulit mati pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Try this diy 3 ingredients face scrub to get glowing skin instantly with sugar honey and green tea powder (Cobalah scrub wajah DIY 3 bahan ini untuk mendapatkan kulit bercahaya secara instan dengan madu gula dan bubuk teh hijau)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @user5418004330420, Kamis (28/7).

(brl/wen)

tags

STORIES