Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur ini bikin kulit auto mulus dan glowing

Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur ini bikin kulit auto mulus dan glowing

Brilio.net - Eksfoliasi merupakan salah satu perawatan wajah yang dilakukan dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin, kulitmu akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.

Melansir dari Healthline, menurut American Academy of Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah serta meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit topikal dengan meningkatkan penyerapan. Ada dua metode utama perawatan eksfoliasi, yaitu secara mekanis dan kimiawi. Eksfoliasi mekanis menggunakan alat, seperti sikat atau spons, atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati secara fisik.

Sementara eksfoliasi kimiawi menggunakan bahan kimia, seperti asam alfa dan beta hidroksi, untuk melarutkan sel kulit mati dengan lembut. Namun sayangnya berbagai produk eksfoliasi yang dijual di pasaran kerap kali mengandung bahan kimia yang tidak cocok bagi kulit sebagian orang. Salah satu solusinya adalah dengan membuat produk eksfoliasi sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @its.emilyy.03 pada (26/5/2021) lalu. Dalam video yang berdurasi 33 detik tersebut pemilik akun membagikan cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah gula merah, gula pasir, minyak kelapa, dan madu.

Cara eksfoliasi wajah pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

"How to make exfoliating face scrub for glowing skin (Cara membuat scrub wajah eksfoliasi untuk kulit glowing)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @its.emilyy.03, Selasa (14/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES