Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur, wajah auto mulus

Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur, wajah auto mulus

Matcha memang dikenal sarat kandungan klorofil yang menyimpan banyak manfaat baik bagi kulit. Bahkan, sudah banyak brand kecantikan yang menggunakan bahan dasar matcha untuk produk skincare mereka, salah satunya masker wajah.Matcha memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dibandingkan dengan teh hijau biasa. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.

Nah, matcha dapat membantu mengurangi produksi sebum sehingga bisa mencegah jerawat. Matcha juga memiliki kemampuan untuk membantu merawat kulit berminyak dengan cara mengecilkan pori-pori dan memperlambat produksi minyak. Sehingga mampu mencegah sekaligus mengatasi beruntusan.

Selain sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa jadi cara menghilangkan beruntusan di wajah. Rempah ini memiliki sifat antiinflamasi dan kandungan antioksidannya dapat membantu mengurangi beruntusan dan jerawat. Sedangkan madu mengandung senyawa aktif yang bersifat antiradang dan antibakteri. Kandungan inilah yang membuat madu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan beruntusan.

Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@do.nothing.girl

Begitupun dengan yoghurt yang kaya akan kalsium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin B kompleks. Kandungan zinc dan senyawa asam pada yoghurt juga salah satunya, dapat membantu kamu menghilangkan jerawat yang membandel. Dari berbagai kandungannya tersebut, yoghurt dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat masker wajah untuk mengatasi sekaligus mencegah beruntusan pada kulit kombinasi.

Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@do.nothing.girl

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk matcha.
2. Air hangat secukupnya.
3. Sejumput bubuk kunyit.
4. 1 sendok makan madu.
5. 1/4 cup yoghurt.

Cara membuat:

1. Larutkan bubuk matcha dengan air hangat.
2. Tambahkan bubuk kunyit, madu, dan yoghurt lalu aduk sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan keseluruh wajah yang sudah bersih dan diamkan selama 20-30 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@do.nothing.girl the perfect superfood matcha tumeric mask for my combination acne-prone skin feelin like shrek too lmao #facemaskrecipe #matchamask #tumericmask #combinationskin #hormonalacne #acnegirlies #skincareathome #easyskincaretips #easydiyfacemask Intimidated (feat. H.E.R.) - KAYTRANADA

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES