Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur, wajah auto mulus

Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur, wajah auto mulus

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kulit kering, berminyak, sensitif, hingga kombinasi. Merawat kesehatan kulit kombinasi tentu tidak semudah merawat satu jenis kulit saja. Dengan memiliki kulit kombinasi artinya kamu mempunyai dua jenis kulit, yaitu kulit kering dan kulit berminyak yang perlu dijaga kesehatannya secara bersamaan.

Ciri khas kulit kombinasi yakni adanya area tertentu yang terasa berminyak, sedangkan bagian lainnya justru normal, kering, atau bahkan sensitif. Ini merupakan jenis kulit yang paling umum. Minyak berlebih biasanya ditemukan pada T-zone. Bagian ini mencakup dahi, hidung, dan dagu. Pipi mungkin kering atau berminyak, sebab hal ini ditentukan oleh seberapa banyak produksi minyak alami kulit.

Jika memiliki kulit kombinasi, artinya kamu akan memiliki masalah kerutan dan garis halus bersamaan dengan pori-pori besar, jerawat, beruntusan, dan komedo. Beruntusan adalah kondisi kulit yang kasar dan tidak rata. Jika merabanya, tekstur kulit terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol. Gangguan ini rentan terjadi di area wajah, terutama dahi, hidung, dan dagu.

Agar terhindar dari masalah beruntusan, kamu harus lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan wajahmu. Seperti menggunakan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk kulit kombinasi. Kamu juga bisa melengkapinya dengan melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @do.nothing.girl pada (26/3) lalu. Melalui unggahannya, ia membagikan cara atasi beruntusan pada kulit kombinasi pakai masker dari 4 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk matcha, bubuk kunyit, madu, dan yoghurt.

"masker kunyit matcha makanan super yang sempurna untuk kulit kombinasi saya yang cenderung berjerawat," katanya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @do.nothing.girl, Minggu (14/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES