Bikin lebih hitam dan tebal, ini trik menumbuhkan alis hanya dengan 3 bahan dapur

Bikin lebih hitam dan tebal, ini trik menumbuhkan alis hanya dengan 3 bahan dapur

Bahan pertama yang dipakai dalam pembuatan masker ini adalah shea butter. Shea butter adalah lemak alami pada pohon kacang shea yang telah diekstraksi. Tumbuhan ini tumbuh di padang sabana Afrika. Shea butter memiliki manfaat untuk memperkuat folikel alis sehingga bulunya tumbuh lebih tebal.

Selain itu kandungan vitamin A dan E di dalamnya juga baik untuk kulit tampak lebih cerah dan sehat. Shea butter mengandung tokoferol, fenol dan sterol yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan.

trik menumbuhkan alis  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Air perasan bawang bombay juga ampuh untuk mendukung pertumbuhan alis. Kandungan belerang pada bawang bombay dapat merangsang pertumbuhan alis menjadi lebih subur dan lebat. Selain itu terdapat kandungan mineral tinggi yang mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Bahan terakhir adalah susu. Kandungan protein yang tinggi pada susu dapat merangsang folikel untuk mendukung pertumbuhan bulu, sehingga alis dapat tumbuh dengan lebih lebat dan memiliki akar yang kuat dan tidak mudah rontok.

trik menumbuhkan alis  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Cara pembuatan masker penumbuh alis ini cukup mudah. Pertama masukan shea butter, air perasan bawang bombay dan susu ke dalam wadah. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur. Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikannya pada alis dengan dibungkus plastik wrap agar produk dapat meresap dengan sempurna. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Video tutorial ini pun menuai beragam komentar warganet.

"Untuk berapa lama,?" tanya akun dengan username @iqraaodj7pp.

"kombinasi bawang dan susu" ujar akun @user2253781108523.

@madinashrienzada Brow growth treatment #hacks #fyp #DIY #makeup #eyebrows #skintok Perfect speed audio - 1D Audioz

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES