Bikin lebih hitam dan tebal, ini trik menumbuhkan alis hanya dengan 3 bahan dapur

Bikin lebih hitam dan tebal, ini trik menumbuhkan alis hanya dengan 3 bahan dapur

Brilio.net - Setiap bagian wajah bisa memengaruhi penampilan. Termasuk bagian alis yang bisa menunjang penampilan kamu. Alis ini bisa membuat wajah terkesan tegas. Namun begitu, bentuk dan ketebalan alis setiap orang berbeda-beda yang membuat penampilannya juga bisa berbeda pula.

Bagi pemilik alis tebal, biasanya wajahnya terkesan tegas. Sementara orang dengan alis tipis kadang memang membuat kurang percaya diri. Karenanya, seringkali orang menebalkan alis mereka dengan bantuan pensil alis. Namun begitu, kamu bisa merawat alis tipis agar menjadi lebih tebal dengan berbagai cara.

Kondisi alis yang tipis ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti Alopecia Areata. Ini merupakan jenis autoimun yang dapat menghambat folikel rambut untuk tumbuh. Selain itu, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh kurang gizi, seperti kekurangan vitamin A dan zinc yang dapat menghambat pertumbuhan rambut dan alis.

Karena tebal tipisnya alis ini bisa menunjang penampilan, nggak heran kalau kamu bakalan menemukan berbagai produk perawatan alis di pasaran dalam bentuk serum. Biasanya produk ini dijual mulai dari harga yang mahal hingga yang murah.

Serum alis ini bisa jadi pilihan buat kamu yang masih maju-mundur untuk sulam alis. Biasanya, serum ini cukup digunakan sebelum tidur atau saat tidak beraktivitas di siang hari. Nah, jika kamu ingin mencoba serum alis yang dijual di pasaran, pilihlah yang mengandung biotin dan panthenol.

Kedua zat ini mengandung antioksidan dan asam amino, sehingga dapat membantu menutrisi rambut alis. Untuk mendapatkan produk serum alis dengan harga sesuai kantongmu cek rekomendasi di bawah ini.

Tapi kamu bisa menghemat biaya perawatan alis dengan mempraktikkan tips yang dibagikan akun TikTok @madinashrienzada berikut ini. Dalam unggahanya, ia membagikan tips pembuatan masker penumbuh alis dari bahan alami. Simak ulasannya seperti dikutip briliobeauty.net, Senin (13/3).

trik menumbuhkan alis  berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES