Bikin halus dan mulus kembali, ini trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur

Bikin halus dan mulus kembali, ini trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur

Begitupun dengan gula merah yang bersifat eksfoliator sehingga dapat membantu menyamarkan selulit dan stretch mark. Butiran gula dan kopi bubuk bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit dan stretch mark. Kedua bahan tersebut bisa menjadikan pori-pori lebih kencang, memperbaiki tekstur kulit, dan menyamarkan tampilan selulit di permukaan kulit.

Trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara minyak kelapa mengandung vitamin E yang mampu meregenerasi kerusakan kulit pada tubuh. Penyerapan minyak kelapa pada tubuh yang terkena selulit akan menghancurkan simpanan lemak dalam sel. Minyak kelapa juga akan memberi nutrisi pada kulit dan membuatnya lebih lembut, halus, dan awet muda. Minyak kelapa juga banyak digunakan untuk mengatasi stretch mark berkat kandungan asam lemak bebas, termasuk asam laurat, palmitat, oleat, dan linoleat.

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Colombo, Sri Lanka menyebutkan, kayu manis dapat meningkatkan kesehatan dengan mengurangi kadar kolesterol dan lemak dalam tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya selulit. Kayu manis juga mampu meningkatkan stimulasi aliran darah dan membawanya ke permukaan kulit. Dengan begitu, garis-garis halus di kulit yang disebut stretch mark bisa berkurang dan kulit jadi lebih elastis.

Bahan-bahan dapur tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai scrub untuk mengatasi selulit dan stretch mark pada kulitmu. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Bahan:

1. 1 cup kopi bubuk.
2. 1 cup gula merah.
3. 1 cup minyak kelapa.
4. 1 sendok makan bubuk kayu manis.

Cara membuat:

1. Campurkan keempat bahan tersebut pada sebuah wadah.
2. Aduk bahan-bahan itu sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Tuangkan pada jar penyimpanan.
4. Ambil secukupnya dan aplikasikan pada bagian kulit yang mengalami selulit dan stretch mark.
5. Gosok secara perlahan dengan gerakan memutar selama 2-5 menit.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lakukan secara rutin 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus kembali.

Trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Trik pudarkan selulit dan stretch mark pakai 4 bahan dapur ini lantas viral. Hingga artikel ini ditulis videonya sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan mendapatkan 180 komentar.

"Aku akan mencobanya," kata pemilik akun @uratiwerati.

"Wow terima kasih," celetuk akun @francinamotubatse.

"Ini bekerja padaku, sangat baik," ungkap akun @millz_millie_mill.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #cellulite #stretchmarks #stretchmarksremedy #coffee #body #scrub #bodyscrub #diybodyscrub #coffeescrub #3ingredientsrecipes #fyp #2022 #foryou #foryoupage#viral #viralvideo #viraltiktok #trending #beauty #beautyhacks #beautytips #skincare #skincarehacks #bodycare #bodycareroutine #bodycareproducts #natural #homeremedy #beautytok #cinnamon #coffeescrubforskin #homemade #diy #simple # # original sound - Beauty hacks 777

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES