Bikin auto cerah dan antikering, ini trik membuat wajah glowing hanya dengan 1 jenis buah

Bikin auto cerah dan antikering, ini trik membuat wajah glowing hanya dengan 1 jenis buah

Bukan hanya bisa digunakan untuk kuliner, buah kiwi juga bisa digunakan untuk skincare, seperti dalam melakukan perawatan wajah untuk kulit glowing. Pasalnya, buah yang jarang ditemukan di pasar tradisional ini, mengandung beragam vitamin. Mulai dari vitamin C, vitamin E, folat, potasium, serat, gula, enzim, serta antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Buah kiwi bisa bermanfaat dalam hal mencerahkan kulit karena daging buah kiwi mengandung asam askorbat dan tokoferol tertinggi. Selain itu, buah kiwi juga memiliki sifat antiinflamasi karena mengandung vitamin E dan kaya akan antioksidan yang bisa merangsang pertumbuhan sel-sel pada kulit baru dan mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit. Sehingga bisa membuat kulit menjadi glowing.

Begitupun dengan yoghurt yang memiliki kandungan asam laktat dengan manfaatnya yang mampu menghambat produksi enzim tirosinase. Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang bertanggung jawab memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Ketika produksi melanin terhambat, maka kulit gelap kusam dapat berubah jadi tampak cerah dan sehat.

Trik membuat wajah glowing hanya dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@diybeautybykas

Melembapkan kulit juga menjadi manfaat yoghurt untuk wajah lainnya. Hal ini juga diperkuat dengan sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science. Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat membantu melembapkan sekaligus membuat kulit tampak lebih segar dan glowing alami. Kandungan vitamin B2 atau riboflavin di dalamnya juga dapat menjaga hidrasi kulit.

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang kamu manfaatkan untuk membuat wajahmu glowing dan auto cerah. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik membuat wajah glowing hanya dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@diybeautybykas

Bahan:

1. 1/2 buah kiwi.
2. 2 sendok makan yoghurt.

Cara membuat:

1. Kupas kiwi lalu haluskan dagingnya, kamu bisa menggunakan blender atau secara manual menggunakan garpu atau sendok.
2. Tambahkan yoghurt lalu aduk sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.
5. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah, lembap, dan glowing.

@diybeautybykas DIY BRIGHTENING FACE MASK #diyskincare #fyp #foryoupage #skincare #viral High Fashion (feat. Mustard) - Roddy Ricch

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES