Bantu hempas kerutan, begini cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur

Bantu hempas kerutan, begini cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @putastarri pada (16/2) lalu. Dari video yang diunggah tersebut pemilik akun membagikan cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk cokelat, tepung beras, dan susu cair.

"DIY face mask mengencangkan wajah," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @putastarri, Selasa (7/3).

Dari berbagai manfaat cokelat untuk kesehatan, khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit ternyata cukup melimpah. Tak ayal bila banyak orang menggunakannya sebagai salah satu masker wajah alami. Cokelat kaya akan zat dan senyawa, seperti katekin, polifenol, flavanol, serta mineral. Semua zat tersebut merupakan sumber antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari sekaligus memperbaiki kerusakan kulit.

Cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Senyawa antioksidan pada cokelat yang disebut flavonoid diklaim mampu mengurangi risiko peradangan pada kulit. Itu sebabnya, cokelat bisa digunakan sebagai masker alami perawatan antiaging. Dengan demikian, munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus dapat diperlambat atau disamarkan.

Begitupun dengan tepung beras yang mengandung inositol, allantoin, dan senyawa vitamin B kompleks yang menjadikan tepung beras bermanfaat untuk wajah karena ampuh melawan tanda penuaan. Tepung beras juga memiliki zat ferulic acid, sejenis antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit, menyamarkan garis-garis halus di wajah, serta membuat kulit terasa lembap.

Sedangkan susu mengandung asam laktat, vitamin A, D, E dan K serta protein. Hal ini lantas menjadikan susu sebagai agen pengelupas dan pelembap ringan. Kandungan enzim, mineral, protein, dan vitamin di dalam susu juga dapat membantu mengurangi keriput. Dari ketiga bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker. Berikut cara membuatnya.

Cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@putastarri

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk cokelat.
2. 1 sendok teh tepung beras.
3. 1 sendok teh susu cair.

Cara membuat:

1. Tuangkan bubuk cokelat pada wadah dan tambahkan tepung beras serta susu cair.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas kerutan.

Cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@putastarri

Video yang membagikan cara membuat masker cokelat untuk kencangkan kulit pakai 3 bahan dapur ini viral. Sampai sekarang, videonya sudah ditonton sebanyak 2.982 kali dan mendapatkan lebih dari 50 tanda suka.

@putastarri DIY Masker Coklat #viral #diy #skincare #asmr #fyp #beauty #facemaskathome #maskeralami suara asli - TAUFIQ AKMAL

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES