Bikin wajah mulus dan cerah, ini cara membuat bedak dingin untuk atasi jerawat pakai 2 bahan alami

Bikin wajah mulus dan cerah, ini cara membuat bedak dingin untuk atasi jerawat pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Jerawat memang masih menjadi salah satu masalah umum yang kerap kali membuat penderitanya jadi tidak percaya diri. Pasalnya, jerawat yang kerap muncul di wajah tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, tapi juga bisa menyebabkan rusaknya kulit pada wajah apabila tidak ditangani dengan cara yang tepat.

Salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan produk skincare. Meski banyak produk skincare yang dijual di pasaran, namun beberapa orang masih menyukai cara tradisional untuk merawat kulitnya, khususnya jerawat. Produk perawatan kulit tradisional yang masih banyak dicari dan disukai oleh para wanita saat ini adalah bedak dingin.

Meski disebut bedak, fungsi bedak dingin umumnya sama seperti masker wajah. Bedak dingin terbuat dari tepung beras dan biasanya dicampurkan dengan kandungan skincare lain atau bahan-bahan alami lainnya. Kandungan alaminya membuat manfaat bedak dingin untuk kulit sangat banyak, seperti melindungi dari sinar matahari, merawat pigmentasi dan jerawat, menyembuhkan luka, hingga menyerap minyak berlebih.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES