Atasi kusam dan kulit terbakar, ini trik bikin masker eksfoliasi pakai 4 bahan dapur

Atasi kusam dan kulit terbakar, ini trik bikin masker eksfoliasi pakai 4 bahan dapur

Tepung beras mengandung zat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit. Penggunaan tepung beras secara teratur dapat membantu mengurangi pigmentasi, noda hitam, dan bintik-bintik pada kulit, memberikan kulit tampilan yang lebih cerah dan merata.

Atasi kusam dan kulit terbakar  berbagai sumber

foto: TikTok/@bodhiparma

Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin yang berlebihan. Melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit gelap atau bintik-bintik gelap. Dengan mengurangi melanin, kulit dapat terlihat lebih cerah dan merata.

Atasi kusam dan kulit terbakar  berbagai sumber

foto: TikTok/@bodhiparma

Butiran halus dalam kopi bubuk membuatnya menjadi scrub alami yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Penggunaan kopi bubuk sebagai scrub dapat membantu menjaga kulit tetap bersih, lembut, dan bercahaya.

Kopi bubuk mengandung senyawa yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kolagen adalah protein yang membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit, sehingga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

Atasi kusam dan kulit terbakar  berbagai sumber

foto: TikTok/@bodhiparma

Sari kentang mengandung enzim yang disebut catecholase yang dapat membantu mencerahkan kulit. Komponen ini dapat membantu mengurangi pigmentasi dan memberikan kulit tampilan yang lebih cerah dan merata. Selain itu sari kentang dapat membantu mengurangi penampilan bintik hitam atau noda pada kulit. Kandungan asam lemak, vitamin, dan mineral dalam kentang dapat membantu memperbaiki dan memudarkan noda atau bekas jerawat.

Cara pembuatan masker eksfoliasi ini cukup mudah, yaitu:

1. Masukkan 1 sendok tepung beras ke dalam wadah.
2. Tambahkan 1 sendok kulit jeruk bubuk ke dalam wadah.
3. Tambahkan 1 sendok kopi bubuk ke dalam wadah.
4. Tambahkan 4 sendok sari kentang atau jus kentang ke dalam wadah.
5. Aduk semua bahan hingga tercampur merata.

Setelah adonan masker eksfoliasi jadi, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah. Gosok kulit secara perlahan untuk meluruhkan sel kulit mati. Setelah itu diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

@bodhiparma Tan Removal Remedy II #tanremoval #suntan #summer #PepsiKickOffShow #LitDifferent #health #fyp original sound - BODHI PARMA

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES