Atasi kusam dan kulit terbakar, ini trik bikin masker eksfoliasi pakai 4 bahan dapur

Atasi kusam dan kulit terbakar, ini trik bikin masker eksfoliasi pakai 4 bahan dapur

Brilio.net - Kulit yang sehat dan bercahaya adalah impian bagi banyak orang. Namun, beberapa faktor seperti, stres, dan perawatan kulit yang tidak optimal dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak berseri. Belum lagi paparan sinar matahari berlebihan yang menyebabkan sunburn.

Sunburn adalah kondisi kulit yang meradang akibat sinar ultraviolet (UV) dari matahari atau perangkat pemancar UV lainnya. Kulit terbakar matahari tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, tetapi juga dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit jangka panjang, termasuk peningkatan risiko kanker kulit.

Oleh sebab itu penting untuk menjaga kondisi kulit dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan yang ampuh yakni menggunakan masker eksfoliasi.

Briliobeauty.net telah merangkum cara pembuatan masker eksfoliasi dari 4 bahan dapur yang dari video yang diunggah akun TikTok @bodhiparma, Selasa (23/5).

Atasi kusam dan kulit terbakar  berbagai sumber

foto: TikTok/@bodhiparma

Tepung beras memiliki tekstur halus yang dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Menggunakan scrub tepung beras secara teratur dapat membantu membersihkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES