Ampuh hilangkan flek dan noda hitam, ini trik bikin masker whitening dari 1 bahan dapur

Ampuh hilangkan flek dan noda hitam, ini trik bikin masker whitening dari 1 bahan dapur

Selain itu, kamu bisa menggunakan masker dengan fungsi utama mencerahkan kulit. Kamu tidak harus selalu menggunakan produk mahal lho. Dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (3/5), pengguna TikTok dengan akun @prisciladerosa membagikan cara membuat masker dengan satu bahan dapur saja.

trik bikin masker whitening dari 1 bahan dapur  berbagai sumber

foto: TikTok/@prisciladerosa

Dalam video unggahannya, bahan dapur yang digunakan untuk jadi masker wajah ini adalah tepung maizena. Maizena memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi ringan pada kulit wajah.

Seperti diketahui, eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang mengandung pigmen melanin berlebih. Selain itu, maizena juga dapat memberikan efek pemutihan ringan pada kulit wajah. Hal ini terjadi karena maizena dapat membantu meratakan tampilan warna kulit dan memberikan tampilan lebih cerah secara keseluruhan.

Manfaat tersebut tentu membantu mengurangi kontras antara area flek dan noda hitam dengan kulit sekitarnya. Cara pembuatan masker ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan satu sendok tepung maizena, lalu tambahkan sedikit air, dan aduk hingga air dan maizena tercampur merata.

Setelah adonan masker jadi, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit wajah. Tunggu dan diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Setelah itu bilasnya dengan air bersih. Rutin menggunakan masker ini dapat menghilangkan flek dan noda hitam. Selain itu masker ini juga dapat mencerahkan kulit kamu, sehingga wajah tampak lebih segar.

@prisciladerosa #greenscreen #maizena #maizenahacks #mask original sound - pigeonsvoice

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES