9 Cara merawat kulit normal agar tampak glowing dan sehat, rutin lakukan eksfoliasi

9 Cara merawat kulit normal agar tampak glowing dan sehat, rutin lakukan eksfoliasi

2. Menggunakan tabir surya

cara merawat kulit normal  berbagai sumber

foto: Freepik/pikisuperstar

Tabir surya atau sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang wajib digunakan setiap hari, terutama buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, kulit dapat berisiko terbakar, muncul noda kehitaman bahkan penuaan dini. Untuk melindungi kulit, oleskan tabir surya ke kulit wajah, gunakan kembali tabir surya setelah beraktivitas selama 5-6 jam.

3. Rutin eksfoliasi wajah

cara merawat kulit normal  berbagai sumber

foto: Freepik/ArtPhoto_studio

Eksfoliasi merupakan rangkaian perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ada berbagai macam produk eksfoliasi, seperti krim, serum atau physical scrub yang memiliki butiran halus.

Eksfoliasi juga dapat mencerahkan wajah dan membersihkan pori sehingga meminimalisir munculnya komedo dan jerawat. Lakukan eksfoliasi 2 minggu sekali agar kulit selalu bersih dan sehat.

4. Menggunakan serum yang mengandung antioksidan

cara merawat kulit normal  berbagai sumber

foto: Freepik/jcomp

Untuk kulit normal disarankan menggunakan serum wajah dengan kandungan utama antioksidan. Antioksidan biasanya terdapat dalam bahan utama seperti Green tea atau Vitamin C.

Serum ini dapat melindungi kulit dari polusi selama beraktivitas karena mampu menangkal radikal bebas yang berisiko merusak tampilan kulit. Selain itu antioksidan juga dapat mencerahkan kulit.

5. Mengonsumsi vitamin C

cara merawat kulit normal  berbagai sumber

foto: freepik.com

Vitamin C memiliki banyak manfaat khususnya pada kulit. Kandungan yang terdapat pada Vitamin C dapat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi, dan juga merangsang produksi kolagen dari dalam.

Dengan rajin mengkonsumsi Vitamin C kulit akan tampak sehat dan bercahaya. Karena untuk memiliki kulit yang glowing dan sehat juga dibutuhkan perawatan dari dalam.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES