Cuma pakai 7 bahan, ini cara membuat moisturizing lip gloss untuk bikin bibir cerah dan antikering

Cuma pakai 7 bahan, ini cara membuat moisturizing lip gloss untuk bikin bibir cerah dan antikering

Almond oil juga berfungsi untuk melembapkan, membuat bibir lebih lembut serta dapat mengembalikan warna bibir menjadi merah muda. Setiap kamu merasakan bibirmu kering dan pecah-pecah, kamu bisa langsung mengoleskan minyak almond. Kamu juga bisa menambahkan almond oil ke dalam lipcream yang akan digunakan.

Sementara lidah buaya, mengandung berbagai macam vitamin, mineral, antioksidan, dan segudang komponen anti peradangan, yang bisa mengembalikan kelembapan bibir. Begitu juga dengan vitamin E yang mampu mengembalikan kekenyalan dan kelembapan bibir kamu. Tidak hanya itu, vitamin E juga bisa mempercepat regenerasi kulit dan mencegah iritasi pada bibir yang pecah-pecah.

Cara membuat moisturizing lip gloss pakai 7 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@missbossyz

Sedangkan pewarna dan glitter berguna untuk memberikan pigmen warna pada lip gloss buatanmu. Kamu bisa menggunakan pewarna makanan, atau eyeshadow, bahkan pewarna yang aman untuk kulit. Dengan pewarna ini, kamu juga bisa menciptakan warna lip gloss sesuai dengan keinginanmu.

Caranya membuatnya cukup simpel, pertama, siapkan petroleum jelly secukupnya pada wadah. Setelah itu, panaskan petroleum jelly sampai meleleh dan cair. Kemudian siapkan wadah yang lain dan tuangkan minyak kelapa secukupnya. Lalu, tambahkan almond oil, pewarna, dan glitter. Lanjut, campur bahan-bahan tersebut sampai benar-benar merata.

Lebih lanjut, tambahkan ekstrak lidah buaya pada petroleum jelly, kemudian campurkan dengan cairan pewarna yang sudah kamu buat. Setelah itu, aduk keduanya sampai merata dan berbentuk krim. Terakhir, tambahkan vitamin E dan aduk kembali sampai merata. Setelah itu, masukkan kedalam wadah dan moisturizing lip gloss siap digunakan.

Cara membuat moisturizing lip gloss pakai 7 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@missbossyz

Cara membuat moisturizing lip gloss pakai 7 bahan ini sontak viral, bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 1,6 juta kali.

"saya membuat yang mirip dengan ini, sepanjang waktu dan saya pikir saya spesial untuk itu," komentar akun @nonosesniffer.

"keren," celetuk pemilik akun @asterina26.

"apakah ini aman?," tanya akun @yerriiix.

"tentu saja, ini vegan, dan semua bahannya alami. bahkan bahan oil nya untuk pengobatan," jawab pemilik akun.

@missbossyz love it #lipgloss #diy motive - Ariana Grande & Doja Cat

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES