Cuma pakai 7 bahan, ini cara membuat moisturizing lip gloss untuk bikin bibir cerah dan antikering

Cuma pakai 7 bahan, ini cara membuat moisturizing lip gloss untuk bikin bibir cerah dan antikering

Brilio.net - Lip gloss bisa jadi pilihan kalau mau punya bibir yang berkilau dengan warna yang nggak begitu mencolok. Banyak produk kosmetik yang menawarkan lip gloss dengan berbagai ukuran dan warna untuk mempercantik tampilan. Biasanya, wanita menggunakan lip gloss sebagai sentuhan akhir setelah pulasan lipstik agar bibir tampak lebih penuh.

Kadang lip gloss juga menjadi pilihan bagi para wanita yang tak suka memakai makeup tebal. Pasalnya, lip gloss dapat memberikan rona segar yang instan pada keseluruhan tampilan hanya dengan satu sapuan. Sekarang ini sudah banyak produk lip gloss dengan berbagai warna dan kandungan bahan alami yang beredar di pasaran.

Tetapi bagi sebagian orang, menemukan warna lip gloss yang warnanya cocok dengan bibir menjadi kesulitan tersendiri. Selain itu ada kemungkinan kamu juga mengalami reaksi alergi pada salah satu bahan yang terkandung dalam komposisi produk lip gloss yang dijual. Menerapkan lip gloss berbahan dasar kimia pada bibir akan membuatnya gelap dan kering.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat lip gloss sendiri dengan kandungan moisturizing didalamnya. Sehingga akan membuat bibirmu tampak cerah alami dan antikering. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna TikTok dengan nama akun @missbossyz pada (6/11/2022) lalu.

Cara membuat moisturizing lip gloss pakai 7 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@missbossyz

Dalam video yang berdurasi lebih dari 1 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat moisturizing lip gloss untuk bikin bibir cerah dan antikering hanya pakai 7 bahan. Bahan-bahan yang digunakan di antaranya, petroleum jelly, minyak kelapa, almond oil, pewarna, glitter, ekstrak lidah buaya, dan vitamin E.

"let's make a moisturizing lip gloss (mari kita buat lipgloss yang melembapkan)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @missbossyz, Rabu (1/2).

Petroleum jelly adalah bahan alami hasil dari campuran dari wax dan mineral oil. Oleh karenanya, petroleum jelly berguna untuk menjaga kelembapan bibir lebih lama dan membantu proses regenerasi bibir yang pecah-pecah. Petroleum jelly juga memiliki tekstur yang lebih padat dari krim lainnya, sehingga bibir pun menjadi lebih lembut.

Cara membuat moisturizing lip gloss pakai 7 bahan Berbagai sumber

foto:TikTok/@missbossyz

Begitupun minyak kelapa, merupakan emolien yang diyakini sebagai pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit sehingga sangat ideal untuk melembapkan bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, minyak kelapa mengandung asam lemak dan vitamin E yang mampu menutrisi lapisan permukaan kulit bibir paling luar dengan cara mengunci kelembapan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES