Tak perlu beli, yuk intip cara membuat lip oil dari minyak alami untuk atasi bibir kering

Tak perlu beli, yuk intip cara membuat lip oil dari minyak alami untuk atasi bibir kering

Brilio.net - Mempunyai bibir yang lembut, cantik, dan lembap adalah dambaan bagi semua orang. Namun sayangnya, sejumlah orang tidak memiliki keindahan dan kesehatan bibir yang diinginkan. Permasalahan seperti, bibir kering dan pecah-pecah sering dialami oleh banyak orang.

Kondisi bibir kering ini disebabkan oleh beberapa faktor. Dilansir briliobeauty.net dari Every Day Health pada, Jumat (20/1) penyebab dari bibir kering atau biasa disebut cheilitis yaitu kondisi lingkungan, konsumsi makanan yang tidak sehat, dan kondisi kesehatan.

Bagi kamu yang mengalami kondisi tersebut tak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan melakukan berbagai perawatan, salah satunya adalah menggunakan produk kecantikan, seperti lip oil. Nah, lip oil merupakan produk kecantikan yang terbuat dari bahan dasar minyak. Kegunaan utama dari lip oil adalah menenangkan, menurtisi, menghaluskan, dan merawat kecantikan bibir.

Nah, biasanya lip oil ini dibuat dari bahan minyak pelembap dengan konsentrasi tinggi, seperti jojoba oil dan minyak kelapa. Perlu kamu ketahui, semua bahan alami tersebut bisa digunakan untuk merawat bibir kering. Di sisi lain, produk lip oil ini sudah bisa kamu temukan di pasar kecantikan. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membuat lip oil sendiri di rumah. Tentunya, membuat lip oil sendiri ini cukup mudah dilakukan dan kamu hanya memerlukan bahan utama, seperti minyak alami.

Kamu tertarik untuk membuat lip oil sendiri di rumah? Yuk ikuti cara yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @leiaaazh pada 15 Agustus 2020 lalu.

intip cara membuat lip oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@leiaaazh

Cara pertama yang kamu perlu kamu siapkan adalah botol yang sudah dibersihkan, kemudian buang mawar kering, castrol oil, dan sweet almond oil, serta original coconut oil.

intip cara membuat lip oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@leiaaazh

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah kupas kelopak bunga mawar tersebut hingga memiliki bentuk halus. Jika sudah, masukkan castrol oil, sweet almond oil, serta original coconut oil ke dalam wadah tersebut tersebut. Sementara itu, minyak alami seperti coconut oil tersebut memiliki sejumlah manfaat untuk bibir, seperti menjaga kelembapan, mengatasi bibir pecah-pecah, dan mencegah munculnya kerutan.

Langkah berikutnya yaitu masukan vitamin E ke dalam campuran bahan tersebut. Nah, bahan yang satu ini memiliki manfaat, seperti membentuk kolagen, meningkatkan kelembapan, dan elastisitas kulit.

intip cara membuat lip oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@leiaaazh

Jika sudah, aduk semua bahan menjadi satu hingga rata. Kemudian, masukan semua kombinasi bahan tersebut ke dalam botol yang sudah dibersihkan. Dengan menggunakan bahan dari minyak alami tersebut, lip oil yang kamu buat sendiri sudah siap untuk kamu gunakan.

Sontak video yang dibagikan oleh @leiaaazh itu pun mencuri perhatian netizen hingga mendapatkan like hingga 24 ribu pengguna TikTok. Tidak hanya itu, unggahan video tersebut pun mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Beli bahan2 nya dimana kak wkwk," tulis akun @chx_.

"bertahan berapa lama kak? plis jawab," komentar akun @istrisahhitmanbang.

"Kalau aku liat dari komposisinya, sekitar 1 tahun kak," jawab pemilik video.

"Itu bisa buat bibir jadi pink nggak sih?????" tanya akun @vanavtx.

"harus pemakaian rutin dan sabar banget kak karena formulasinya 100% organik," jawab Lei.

@leiaaazh Reply to @opahkawin Takut disantet:( btw aku langsung post part 2 nya!!! #fyp #xyzbca #lipoiltutorial #lipoil #pinklips original sound - Lei

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES