Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah, bikin lembut dan antikusut

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah, bikin lembut dan antikusut

Lewat unggahan yang dibagikan pada 2 Desember 2020 lalu, pemilik akun tersebut membagikan trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah buah naga. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan castor oil.

"Blend and strain the Dragon fruit for the base hair serum! (Haluskan dan saring buah naga untuk serum dasar rambut)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @angelascarfia, Kamis (30/3).

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Buah naga mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut pada umumnya memiliki sifat untuk membuat rambut tampak berkilau. Selain itu, adanya kandungan enzim pada buah naga juga membantu menghaluskan rambut kasar dan kusut. Selain tampak berkilau, rambut juga akan terasa lebih lembut.

Adanya kandungan vitamin C secara praktis juga berperan dalam melindungi rambut dari radikal bebas. Radikal bebas inilah yang berperan aktif untuk membuat rambut bercabang. Sedangkan aloe vera gel memiliki kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi untuk membantu memperbaiki rambut kering, kusut, dan bercabang. Pasalnya, aloe vera merupakan pelembap alami yang senantiasa membuat kulit kepala dan rambut menjadi lembap.

Begitupun dengan castor oil yang pada dasarnya sangat baik untuk melembutkan dan menghidrasi rambut secara alami. Bahan satu ini cocok dijadikan sebagai senjata melawan rambut kering dan kasar, sehingga rambutmu pun jadi lebih mudah diatur. Dari ketiga bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker rambut guna merawat rambut keritingmu agar tidak kusut dan mudah diatur. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@angelascarfia

1. 1 buah naga
2. Aloe vera gel secukupnya
3. Castor oil secukupnya

Cara membuat:

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@angelascarfia

1. Masukkan buah naga yang sudah dikupas dan blender sampai halus
2. Saring buah naga dan ambil airnya
3. Masukkan kembali ke dalam blender lalu tambahkan aloe vera gel dan castor oil
4. Blender kembali sampai tercampur merata
5. Pindahkan pada mangkuk dan aplikasikan pada rambut secara merata
6. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner
8. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lembut dan antikusut.

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah ini sontak viral. Hingga saat ini video unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 6.191 kali dan memperoleh lebih dari 560 tanda suka.

@angelascarfia Reply to @theshmook Blend and strain the Dragon fruit for the base hair serum! #Fruits #Fyp #foryoupage #Naturalhair #needtoknow original sound - Angela Scarfia

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES