Trik atasi kusut dan mengembang pada rambut keriting ini cuma pakai 3 bahan alami, auto mudah diatur

Trik atasi kusut dan mengembang pada rambut keriting ini cuma pakai 3 bahan alami, auto mudah diatur

Brilio.net - Bagi pemilik rambut keriting, masalah rambut kusut, mengembang, hingga sulit ditata tentu jadi permasalahan sendiri yang terkadang cukup menganggu. Berbeda dengan tipe rambut lainnya, rambut keriting memang kerap sulit diatur dan ditata. Belum lagi, tantangan terbesar pemilik rambut keriting adalah mempertahankannya agar tidak terlalu mengembang yang membuat rambut berantakan.

Jika tidak dirawat dengan baik, rambut keriting jadi mudah kering dan patah. Rambut yang tebal, bergelombang, atau keriting cenderung lebih kering sehingga lebih mudah kusut. Semakin keriting struktur rambut, semakin besar pula potensi keringnya. Hal ini karena sebum lebih sulit menempel pada batang rambut yang keriting.

Beda tipe rambut, beda pula perawatannya. Khusus untuk rambut keriting, kelembapan rambut harus dipertahankan, karena rambut tipe ini lebih mudah mengalami masalah. Maka dari itu, seseorang yang memiliki rambut keriting memerlukan perawatan khusus agar rambut terlihat sehat dan mudah diatur.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan rutin menggunakan masker rambut yang diformulasikan untuk melembapkan, sekaligus membuat rambut lebih halus dan lembut. Meski sudah banyak produk yang menjual masker di pasaran, tak ada salahnya membuat masker rambut sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES