Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah, bikin lembut dan antikusut

Trik merawat rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis buah, bikin lembut dan antikusut

Brilio.net - Bagi para pemilik rambut keriting, mungkin sering dihadapi dengan masalah rambut kusut dan sulit ditata. Belum lagi, tantangan terbesar pemilik rambut keriting adalah mempertahankannya agar tidak terlalu mengembang yang membuat rambut berantakan. Rambut yang tebal, bergelombang, atau keriting cenderung lebih kering sehingga mudah kusut.

Semakin keriting struktur rambut, semakin besar pula potensi keringnya. Hal ini karena sebum lebih sulit menempel pada batang rambut yang keriting. Berbeda dengan rambut keriting, sebum pada rambut lurus lebih mudah menempel di batang rambut. Namun kelemahannya, rambut lurus lebih mudah terlihat lepek, sehingga harus lebih sering dicuci. Beda tipe rambut, beda pula perawatannya.

Khusus untuk rambut keriting, kelembapan rambut harus dipertahankan karena rambut tipe ini lebih mudah mengalami masalahrambut kering. Padahal, cara merawat rambut kering bukanlah hal yang sulit. Dengan menerapkan perawatan sehari-hari yang tepat, rambut keriting menjadi lebih mudah untuk diatur dan ditata.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan hair mask untuk merawat rambut keritingmu. Tak perlu membelinya di pasaran, pasalnya kamu bisa membuat hair mask sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @angelascarfia.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES