Bikin lebat dan antikusut, ini trik menumbuhkan rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis bunga

Bikin lebat dan antikusut, ini trik menumbuhkan rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Ada berbagai macam jenis rambut dari lurus hingga keriting. Semua jenis rambut ini harus dirawat dengan benar, agar tidak kusut atau mengalami kerontokan. Ada sebagian orang yang mengalami perubahan tekstur rambut, yang awalnya berambut lurus kemudian berubah menjadi rambut keriting. Perubahan tekstur ini sangat wajar dialami oleh para remaja yang mengalami pubertas.

Rambut keriting adalah rambut yang indah dan unik. Tetapi jika rambut keriting tidak dirawat dengan benar, maka rambut keriting sangat mudah kering, kusut dan bercabang. Masalah lain yang sering dialami rambut keriting adalah susah untuk diatur, sering patah saat disisir, muncul cabang di ujung rambut, dan memiliki tekstur yang kasar.

Karena hal tersebut, rambut keriting jadi rentan mengalami kerontokan dan sulit panjang. Ada berbagai faktor yang menyebabkan rambut keriting jadi mudah rontok dan sulit panjang, di antaranya adalah kurangnya kelembapan, penggunaan produk haircare yang tidak cocok, hingga pengaruh alat styling.

Nah, untuk mengatasinya kamu mungkin bisa menggunakan berbagai produk haircare yang diformulasikan khusus untuk melembapkan rambut. Namun, tak ada salahnya jika kamu juga melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami guna memaksimalkan kelembapan rambut. Sehingga rambut keritingmu akan cepat tumbuh.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @chebepowder10 pada (11/12/2022) lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan trik menumbuhkan rambut keriting pakai hair mask dari 1 jenis bunga. Bunga yang digunakan adalah bunga sepatu. Selain bunga sepatu, pemilik akun juga menambahkan bahan-bahan lain seperti yoghurt, gliserin, dan D panthenol.

"Hibiscus hair mask," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chebepowder10, Jumat (31/3).

Trik mengatasi rambut kusam dan ketombe pakai campuran dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga sepatu cukup mudah dikenali dari warna merah cerahnya. Bunga yang satu ini sudah lama digunakan dalam perawatan rambut. Beberapa produk komersial bahkan menyertakan bunga ini sebagai salah satu bahan dasarnya. Kandungan herbal alaminya mampu meningkatkan kesehatan rambut dan membuatnya tumbuh kuat.

Senyawa yang ada dalam bunga kembang sepatu dapat memperkuat folikel rambut dari akarnya dan juga mendorong pertumbuhannya. Bersamaan dengan itu, masker rambut berbahan bunga kembang sepatu juga dapat membantu mengurangi ketombe.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES