Bikin lembut dan berkilau, ini cara membuat hair serum untuk lembapkan rambut pakai 6 jenis minyak

Bikin lembut dan berkilau, ini cara membuat hair serum untuk lembapkan rambut pakai 6 jenis minyak

Minyak jenis ini dapat memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala seseorang. Salah satunya adalah mengatasi ketombe yang umumnya disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Menariknya lagi, grapeseed oil juga dapat menambah kekuatan dan kilau rambut secara alami.

Begitupun dengan rosehip oil yang mengandung 80 persen essential fatty acids yang punya vitamin dan nutrisi. Berkat kandungan fatty acids tersebut, rosehip oil dipercaya dapat melembapkan ujung-ujung rambut yang kering dan kasar. Selain itu, penggunaan oil ini bisa merapikan dan menata rambut yang kurang lebih. Rambutmu juga bisa lebih harum juga lho.

Argan oil pun juga mampu membantu mengatasi rambut kusut dan mencegah rambut menjadi kering. Semua itu berkat kandungan vitamin E dalam minyak argan. Minyak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner atau hair serum agar rambut menjadi halus, berkilau, serta lebih mudah disisir dan diatur.

Sementara apricot oil mengandung vitamin E yang tinggi untuk membantu membuat rambut lembut dan berkilau dengan melembapkan dan memelihara akar rambut. Tak terkecuali dengan squalane oil dapat membantu menjaga dan mempertahankan kelembapan pada rambut, membuat rambut lebih lembut dan halus. Sedangkan ylang-ylang essential oil dipercaya memiliki kemampuan dalam memperkuat folikel rambut, serta menjaga keseimbangan minyak di kulit kepala.

Keenam bahan minyak tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat hair serum untuk melembapkan sekaligus membuat rambutmu lembut dan berkilau. Berikut cara membuatnya.

Cara membuat hair serum untuk lembapkan rambut pakai 6 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@swankylexiss

Bahan:

1. 2 sendok makan grapeseed oil.
2. 1 sendok makan rosehip oil.
3. 2 sendok makan argan oil.
4. 1 sendok makan apricot oil.
5. 1 sendok makan squalane oil.
6. 10 tetes ylang-ylang essential oil.

Cara membuat hair serum untuk lembapkan rambut pakai 6 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@swankylexiss

Cara membuat:

1. Tuangkan 2 sendok makan grapeseed oil kedalam mangkuk.
2. Tambahkan rosehip oil, argan oil, apricot oil, squalane oil, dan ylang-ylang essential oil.
3. Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata.
4. Pindahkan pada botol khusus serum.
5. Teteskan 2-5 tetes serum ini pada tangan kemudian aplikasikan pada rambut.

Cara membuat hair serum untuk lembapkan rambut pakai 6 jenis minyak ini menuai atensi warganet. Sampai saat ini, videonya sudah dilihat sebanyak 17,7 ribu kali dan lebih dari 480 tanda suka.

@swankylexiss This DIY hair serum will leave your hair hydrated, soft, & shiny #diyhair #diyhairoil #hairoil #hairoilforhairgrowth #diy #hairtok #hairgrowth #hairserum love nwantinti (ah ah ah) - CKay

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES