Bikin lebat dan sehat, ini cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur

Bikin lebat dan sehat, ini cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur

Dilansir Healthline, rosemary dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Carnosic acid yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki jaringan dan kerusakan saraf.

Khasiat ini juga bermanfaat untuk meremajakan saraf di kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh kembali. Rosemary juga mengandung senyawa bernama camphor. Senyawa ini merangsang aliran darah ke kulit kepala yang merangsang pertumbuhan rambut.

Penelitian yang dilakukan oleh Korean Society of Toxiology menyatakan bahwa kandungan aktif daun mint dapat membantu menumbuhkan dan memperkuat folikel rambut secara efektif.

Tidak hanya itu, daun mint pun efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sementara kayu manis mengandung senyawa cinnamaldehyde. Cinnamaldehyde bekerja dengan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke folikel rambut, yang mendukung pertumbuhan rambut.

Cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Begitupun dengan daun oregano yang mengandung antioksidan untuk merangsang pertumbuhan rambut sekaligus mengatasi rambut rontok. Sedangkan biji cengkeh memiliki manfaat untuk membantu mengatasi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Kandungan senyawa eugenol di dalamnya dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan vitamin K pada cengkeh juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel folikel rambut baru.

Tak terkecuali dengan biji fenugreek yang efektif untuk mengatasi ketombe. Untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, cara kerja fenugreek dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya.

Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut dari kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya. Dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat toner rambut guna mempercepat pertumbuhan rambut. Berikut cara membuatnya.

Cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hauwahyuu

Bahan:

1. Daun mint secukupnya.
2. 1 sendok makan daun oregano.
3. 1 sendok makan biji fenugreek.
4. 1 sendok makan daun rosemary.
5. 1 batang kayu manis.
6. 1 sendok makan biji cengkeh.
7. 2 cup air.

Cara membuat:

1. Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan bahan-bahan yang sudah disebutkan.
2. Aduk dan masak selama beberapa menit.
3. Setelah air berubah warna menjadi kecoklatan, matikan api dan diamkan sampai dingin.
4. Saring dan ambil airnya.
5. Pindahkan kedalam botol spray untuk memudahkan dalam pengaplikasian.
6. Aplikasikan pada rambut, khususnya pada bagian akar rambut.
7. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan rambut yang lebat dan sehat.

Cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hauwahyuu

Video yang membagikan cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur ini mengundang beragam respon dari warganet. Sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 134,8 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 70 komentar.


@hauwahyuu DIY Hair Growth Spray. DO NOT WASH OUT!!! This hair spray can be used on your hair daily. Please make sure to store in a fridge to avoid fermentation. #hairgrowthspray #naturalhairgrowthtips #hairgrowthtips #hairgrowth #naturalhair #4chairgrowthtips #naturalhairjourney #herbsforhairgrowth #herbalife #naturalhaircare #DIY #foryou #herbs Kawaii - Ejyke Nwamba

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES