Bikin lebat dan sehat, ini cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur

Bikin lebat dan sehat, ini cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur

Brilio.net - Masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang adalah rambut rontok. Jika kerontokan terjadi secara masif, maka bisa dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen.

Jumlah rambut normal adalah sekitar 100.000 helai, dan akan rontok sekitar 50100 helai setiap harinya. Jika jumlah rontoknya 50-100 helai maka itu merupakan kondisi yang normal, karena rambut yang rontok akan digantikan dengan rambut baru. Banyak faktor yang dapat menyebabkan siklus pertumbuhan rambut terganggu, hingga berakibat pada rambut rontok.

Rambut rontok yang terjadi secara tiba-tiba dapat terjadi akibat berbagai faktor. Diantaranya adalah gen, usia, perubahan hormon, penyakit, hingga perawatan rambut yang salah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya kebanyakan orang akan mencari cara untuk menumbuhkan rambut. Salah satu produk haircare yang bisa digunakan adalah toner rambut atau hair tonic.

Hair tonic penumbuh rambut memiliki kemampuan melembapkan, mengembalikan kesehatan kulit kepala, serta menguatkan akar dan batang rambut. Di dalamnya, terkandung bahan-bahan yang efektif merangsang pertumbuhan rambut.

Meski sudah banyak merek toner rambut yang dijual di pasaran, namun kamu juga bisa lho membuat toner rambut sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa gampang menemukannya disupermarket.

Sama halnya seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @hauwahyuu pada (7/2 lalu). Dalam video yang diunggah tersebut pemilik akun memberikan cara menumbuhkan rambut pakai toner dari 6 bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan di antaranya, daun rosemary, daun mint, kayu manis, daun oregano, biji cengkeh, dan biji fenugreek.

"DIY Hair Growth Spray. DO NOT WASH OUT!!! This hair spray can be used on your hair daily. Please make sure to store in a fridge to avoid fermentation. (Semprotan Pertumbuhan Rambut. JANGAN DICUCI!!! Semprotan rambut ini dapat digunakan pada rambut kamu setiap hari. Pastikan untuk menyimpan di lemari es untuk menghindari fermentasi.)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @hauwahyuu, Rabu (22/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES