Hanya modal Rp 2 ribu, ini cara membuat hair toner dari 2 bahan dapur

Hanya modal Rp 2 ribu, ini cara membuat hair toner dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Kamu memiliki permasalahan rambut, seperti rontok dan mudah patah? Permasalahan rambut tersebut seringkali dialami oleh sebagian besar orang. Biasanya rambut rontok dan patah ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Dikutip briliobeauty.net dari Medical News Today pada, Rabu (25/1) penyebab kerusakan rambut ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari penggunaan hair styling yang terlalu sering, produk yang tidak cocok, kurang lembap, mengeringkan rambut dengan cara digosok, dan kondisi kesehatan.

Walaupun kerusakan rambut ini membuat sejumlah orang risau. Kondisi kerusakan rambut yang terjadi ini bersifat sementara dan dapat dipulihkan lagi dengan menggunakan berbagai perawatan, seperti melakukan perawatan di rumah dan menggunakan produk hair care. Beberapa produk hair care yang bisa digunakan adalah hair toner.

Hair care yang satu ini merupakan produk yang memiliki tekstur berupa gel yang memiliki berbagai kandungan berupa vitamin E, vitamin B2, dan asam laktat, serta berbagai bahan alami. Adanya semua kandungan tersebut membuat toner ini memiliki sejumlah manfaat untuk rambut, seperti memperkuat akar, menutrisi, mencegah rambut rontok, membuat rambut berkilau, dan membantu pertumbuhan.

Nah, saat ini produk hair toner ini sudah bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Namun dibalik itu, kamu bisa lho membuat hair toner sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan dapur, seperti halnya bawang merah.

Cara membuat hair toner ini bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah dan kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 untuk mendapatkan bahan-bahan dapur tersebut. Sementara itu, kamu bisa mensontek cara ini dari video yang dibagikan oleh akun TikTok @rokamherbal pada, 1 Januari 2023 lalu.

Nah, bahan dapur yang digunakan yaitu bawang merah. Bahan yang satu ini memiliki kandungan berupa antioksidan dan flavonoid yang bisa mengatasi infeksi jamur penyebab ketombe. Tidak hanya itu, adanya kandungan tersebut juga bisa mengatasi kerontokan pada yang terjadi pada rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES