Angkat sel kulit mati, ini 9 kegunaan yoghurt untuk perawatan kulit

30 / 05 / 2023 08:24 WIB

6. Antiaging.

foto: freepik.com

Kegunaan yoghurt selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai bahan perawatan antiaging kulit. Kamu bisa menggunakan masker yoghurt yang nantinya akan dapat membantu untuk memulihkan elastisitas sekaligus mengencangkan kulit.

7. Menangkal Radikal Bebas.

foto: freepik.com

Siapa sangka ternyata yoghurt juga bisa membantu meminimalkan efek dari paparan sinar ultraviolet (UV). Namun, jangan hanya berpatokan pada yoghurt saja, kamu juga harus menggunakan sunscreen untuk menciptakan perlindungan ekstra dari sinar ultraviolet.

8. Meredakan Iritasi.

foto: freepik.com

Yoghurt juga bisa digunakan dalam perawatan kulit yang dapat membantu untuk meredakan iritasi pada kulit. Hal ini karena yoghurt dapat memberikan efek calming yang dapat meredakan rasa gatal maupun panas akibat iritasi.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa menggunakan masker yoghurt dengan campuran aloe vera gel maupun mentimun untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun, jika iritasi tak kunjung membaik, alangkah lebih baiknya untuk berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter kulit pilihanmu.

9. Merawat Kulit. 

foto: freepik.com

Tentunya dengan semua kandungan yang ada seperti asam laktat, zinc, vitamin B kompleks, dan kalsium, serta mineral lainnya membuat yoghurt menjadi bahan dapur yang dapat membantu untuk menutrisi kulit sehingga menjadikannya tampak lebih sehat.

Penulis: mg/Luthfiah Ulfiani