7 Rekomendasi moisturizer lokal untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribu

15 / 02 / 2023 23:20 WIB

1. Azarine Easy White Light Moist Day Cream.

foto: azarinecosmetic.com

Dengan harga Rp 23 ribu, moisturizer dari Azarine ini memiliki tekstur yang watery atau cair. Sehingga produk sangat ringan ketika diaplikasikan ke kulit dan tidak menyumbat pori. Produk ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena mampu mengontrol minyak pada wajah. Moisturizer ini juga sudah mengandung SPF 25 yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari ketika berada di luar ruangan. Produk ini juga mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan kulit.

2. Emina Aloe Vera Gel.

foto: eminacosmetics.com

Emina merupakan brand yang sudah tidak asing bagi remaja Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Emina aloe vera gel dibanderol dengan harga Rp 28 ribu. Aloe vera sebagai bahan utama memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan mengatasi iritasi pada kulit. Produk ini mudah menyerap dan tidak menyumbat pori karena teksturnya ringan dan tidak berwarna.

3. Wardah Lightening Day Gel.

foto: wardahbeauty.com

Wardah juga salah satu brand yang banyak digunakan remaja dan wanita Indonesia. Memiliki kualitas yang bagus dan harga terjangkau, wardah lightening day gel memiliki harga Rp 45 ribu. Dengan tekstur yang cair dan ringan, produk ini aman untuk kulit berminyak. Memiliki kandungan advanced niacinamide yang membantu mencerahkan kulit. Disertai UVA UVB filter yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

4. Elsheskin Daily Protection For Oily Skin.

foto: elsheskin.com

Elsheskin daily protection for oily skin merupakan moisturizer yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Produk ini merupakan salah satu moisturizer yang populer karena efeknya bagus untuk kulit dan juga memiliki harga cukup terjangkau. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 93 ribu.

Moisturizer ini memiliki bahan utama air, sehingga teksturnya cair dan mudah menyerap ke kulit sehingga tidak menimbulkan komedo. Selain itu, moisturizer ini juga tidak terasa lengket ketika sudah diaplikasikan ke kulit. Moisturizer ini juga memiliki kandungan SPF 30 yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer.

foto: safiindonesia.com

Moisturizer ini memiliki bahan utama chamomile dan licorice yang berfungsi menjaga kelembapan kulit. Produk ini juga dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus meredakan iritasi pada kulit wajah. Harga untuk produk ini adalah Rp 129 ribu.

6. Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Moisturizer.

foto: sociolla.com

Ceramide merupakan bahan utama pembuatan skincare yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, kini banyak skincare yang menggunakan ceramide sebagai bahan utama. Manfaat dari ceramide yaitu menjaga kelembapan kulit, menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan juga mengatasi inflamasi. Kandungan lain seperti hyaluronic acid dan centella asiatica dapat mencegah penuaan dini. Dibanderol dengan harga Rp 140 ribu, produk ini sangat cocok untuk kulit berminyak.

7. MS Glow Juice Moisturizer Cactus and Grape.

foto: msglowid.com

Moisturizer dari Ms Glow ini memiliki tekstur berupa gel yang ringan dan memberikan rasa dingin pada kulit. Produknya mudah menyerap dan tidak berat di kulit. Moisturizer ini memiliki kandungan antioksdian yang tinggi karena berbahan utama kaktus.

Kaktus memiliki fungsi untuk menutrisi kulit agar sehat, menghidrasi kulit sehingga kelembapan tetap terjaga, dan mampu mengontrol produksi minyak serta meredakan iritasi pada kulit. Moisturizer ini dijual dengan harga Rp 150 ribu.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto