7 Rekomendasi moisturizer lokal untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribu

15 / 02 / 2023 23:20 WIB

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Salah satu jenis kulit yang cukup banyak dimiliki orang Indonesia adalah kulit berminyak. Walaupun memiliki jenis kulit berminyak, namun penggunaan moisturizer tetaplah dibutuhkan. Moisturizer adalah produk perawatan kulit yang memiliki fungsi untuk memberikan dan menjaga kelembapan kulit dari luar.

Walaupun wajah sudah menghasilkan minyak secara alami, namun bukan berarti tidak perlu menggunakan moisturizer. Bagi kulit berminyak, sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Apabila kulit tidak terhidrasi dengan baik, maka akan merangsang produksi minyak lebih banyak. Sehingga kulit menjadi lebih berminyak dan tampak mengkilap.

Maka penting untuk mengaplikasikan moisturizer agar kelembapan kulit tetap terjaga. Dengan mengoleskan moisturizer ke wajah secara rutin dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit. Selain memiliki fungsi utama untuk melembapkan kulit, moisturizer juga mampu memperbaiki warna kulit wajah yang tampak tidak merata sekaligus memberikan efek mencerahkan.

Kandungan yang terdapat pada produk moisturizer dapat membantu memberikan nutrisi lebih pada kulit.
Moisturizer juga mampu menghambat penuaan dini, lho. Pasalnya, salah satu faktor penuaan dini adalah kondisi kulit yang kering. Apabila rutin menggunakan moisturizer, maka kulit akan terhidrasi dengan baik sehingga wajah tampak sehat dan awet muda.

Pemilik kulit berminyak juga biasanya memiliki pori yang besar. Dengan menggunakan moisturizer, kulit akan menjadi lembap sehingga pori wajah terlihat lebih kecil dan halus. Agar hasilnya maksimal, moisturizer sebaiknya digunakan dua kali sehari, yaitu sebelum beraktivitas untuk memberi lapisan pelindung ketika di luar ruangan. Dan sebelum tidur untuk membantu proses kulit dalam memperbaiki kerusakan.

Untuk pemilik kulit berminyak tidak perlu bingung untuk memilih moisturizer. Saat ini produk lokal sudah memiliki kualitas yang bagus dengan harga terjangkau. Berikut tujuh rekomendasi moisturizer lokal untuk kulit berminyak yang telah dirangkum oleh briliobeauty.net dari berbagai sumber, Rabu (15/2).