7 Cara membuat sleeping mask dari bahan alami, bikin lembap dan glowing

29 / 03 / 2023 07:10 WIB

1. Minyak kelapa

foto: Freepik.com

Minyak kelapa memiliki banyak fungsi baik untuk kulit. Salah satunya untuk mengatasi kulit kering, karena minyak kelapa sangat ampuh untuk memberikan kelembapan, menenangkan kulit dan mengobati kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Untuk cara pembuatannya, kamu dapat memasukan 1 sendok teh minyak kelapa dingin ke dalam moisturizer. Lalu aduk, hingga tercampur rata. Kamu dapat mengaplikasikannya ke kulit sebelum tidur.

2. Semangka

foto: Freepik.com

Semangka memiliki banyak kandungan air yang ampuh untuk menghidrasi kulit. Kandungan pada semangka juga baik untuk menutrisi kulit wjah. Likopen pada semangka dapat mencegah sekaligus merawat sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Cara membuat sleeping mask dari semangka adalah haluskan semangka. Lalu saring semangka untuk diambil jusnya. Lalu kamu dapat mengambil jus semangka dengan kapas. Lalu tempelkan kapas pada kulit seperti masker. Tunggu hingga mengering, setelah itu kamu dapat memnbilasnya pada pagi hari.

3. Kunyit dan susu

foto: Freepik.com

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan juga antimikroba. Sehingga kunyit dapat meredakan iritasi pada kulit berjerawat. Selain itu kunyit juga
dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan asam laktat pada kunyit dapat mengencangkan dan menghaluskan tekstur kulit.

Masukan satu sendok teh kunyit bubuk dalam wadah. Lalu tambahkan satu sendok makan susu murni. Campurkan keduanya, lalu ambil cairan masker dengan menggunakan kapas. Aplikasikan masker tersebut seperti menggunakan toner, lalu diamkan hingga mengering.

4. Mentimun

foto: Freepik.com

Mentimun efektif untuk melembapkan, selain itu mentimun juga dapat memberikan efek segar pada kulit. Air pada mentimun dapat menghidrasi, meredakan radang, menenangkan kulit dan menyamarkan keriput.

Cara pembuatan masker dari mentimun ini cukup mudah. Kamu dapat memnghaluskan mentimun untuk diambil sarinya. Oleskan sari mentimun menggunakan kapas pada malam hari. Biarkan hingga mengering, kamu dapat membilasnya di pagi hari.