Wajah tampak awet muda, ini 9 cara efektif menghilangkan kerutan di bawah mata pakai bahan alami

Wajah tampak awet muda, ini 9 cara efektif menghilangkan kerutan di bawah mata pakai bahan alami

6. Putih Telur.

cara efektif menghilangkan kerutan di bawah mata Istimewa

foto: freepik.com

Masker dengan bahan dasar putih telur juga dapat mengatasi kerutan di bawah mata sekaligus meningkatkan produksi kolagen untuk elastisitas kulit.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 putih telur dengan 1 sendok teh air lemon dan 5 sendok teh madu, kemudian oleskan pada area sekitar mata. Diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih dengan air hangat.

7. Minyak Kelapa.

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang dapat melembapkan kulit dan mengatasi kerutan bawah mata. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu mencampurkan minyak kelapa dengan sejumput bubuk kunyit dan oleskan pada area kerutan. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih.

8. Alpukat.

cara efektif menghilangkan kerutan di bawah mata Istimewa

foto: freepik.com

Tidak banyak yang tahu bahwa alpukat dapat digunakan untuk mengatasi kerutan bawah mata. Alpukat mengandung vitamin E dan A yang dapat melembapkan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Caranya kamu hanya perlu menumbuk alpukat hingga halus dan mengoleskannya pada area kerutan. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa memakai masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

Nggak perlu bingung memilih produk minyak kelapa yang bisa kamu gunakan, salah satunya yakni Vico Bagoes Virgin Coconut Oil. Diproses secara organik dengan metode coldpress dan centrifuge, minyak ini memiliki kandungan asam laurat yang tinggi, yaitu sekitar 50%, yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Vico Bagoes Virgin Coconut Oil dapat dikonsumsi langsung, dicampur dengan minuman, digunakan untuk memasak atau menggoreng, serta dioleskan pada kulit dan rambut. Minyak ini juga bebas kolesterol dan lemak trans, serta memiliki aroma dan rasa kelapa segar. Untuk membelinya secara mudah kamu bisa klik di bawah ini.

9. Kopi.

cara efektif menghilangkan kerutan di bawah mata Istimewa

foto: freepik.com

Kopi mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mengatasi kerutan di bawah mata. Caranya kamu hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dengan air hangat hingga menjadi pasta dan oleskan pada area sekitar mata. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Pastikan kamu menggunakan bubuk kopi hitam alami yang belum tercampur dengan gula maupun creamer.

Penulis: mg/Luthfiah Ulfiani

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES