Wajah glowing tanpa menggunakan serum, ini trik membuat masker alami dengan 2 bahan dapur

Wajah glowing tanpa menggunakan serum, ini trik membuat masker alami dengan 2 bahan dapur

Kamu bisa membuat sendiri masker pencerah alami dirumah dengan menggunakan bahan dapur. Briliobeauty.net telah merangkum cara pembuatan masker pencerah alami yang dilansir dari salah satu video pengguna akun TikTok dengan username @ambrinebeauty , Jumat (24/3)

Wajah glowing tanpa menggunakan serum  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ambrinebeauty

Bahan pertama yang digunakan adalah wortel. Wortel tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata saja, lho. Wortel dapat merawat kulit kusam sehingga tampak lebih cerah dan segar. Kandungan likopen dan beta karoten pada wortel dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Selain itu wortel juga dapat menutrisi kulit dan memberikan kelembapan pada kulit supaya tidak kering.

Wajah glowing tanpa menggunakan serum  2023 brilio.net

foto: TikTok/@ambrinebeauty

Bahan kedua adalah tepung maizena. Kandungan asam para aminobenzoic dalam tepung maizena dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Selain itu tepung maizena juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Karena tepung maizena mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah menjadi kusam.

Cara pembuatan masker ini cukup mudah. Pertama, kupas wortel lalu parut. Setelah itu panaskan parutan wortel dengan sedikit air menggunakan teflon. Masak wortel hingga lembut. Lalu, saring dan peras wortel untuk diambil sarinya. Terakhir, masukan sari wortel dan tambahkan 1 sendok tepung beras. Masak hingga memiliki tekstur seperti pasta. Setelah jadi kalian dapat mengaplikasikannya ke wajah selama 15 menit.

Video ini telah ditonton sebanyak 2,0 juta kali dengan total likes 86,7 ribu. Video ini tentunya menuai reaksi dari netizen.

"Waw" ungkap akun @user1436690927875.

"terimakasih untuk infonya" ujar akun dengan username @soumayagharbi20.

@ambrinebeauty Masque visage la carotte fait maison . #soinvisage #beautytok #facemask #carrotmask #masquecarotte #masquevisage #masquemaison #soinmaison #soinvisage #diy #facemask #facemaskdiy #soindelapeau #carotte #vitaminea #UndizPalace Happy New Year - BLVKSHP

mgg/azahra

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES