Trik meratakan warna kulit ini cuma butuh 4 bahan dapur, bikin wajah cerah dan kenyal

Trik meratakan warna kulit ini cuma butuh 4 bahan dapur, bikin wajah cerah dan kenyal

Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang bertanggung jawab memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Ketika produksi melanin terhambat, maka kulit gelap kusam dapat berubah jadi tampak cerah dan sehat.

Trik meratakan warna kulit cuma butuh 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat yogurt untuk wajah juga berasal dari kandungan zinc dan kalsium di dalamnya yang dapat merangsang regenerasi sel. Bagi pemilik bekas jerawat, bintik-bintik penuaan, atau kulit belang akibat paparan sinar matahari, maka dapat diatasi dengan yoghurt. Sebab salah satu manfaat yoghurt yaitu membantu meratakan warna kulit.

Kunyit juga merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk meratakan warna kulit. Kandungan kurkumin dalam kunyit dianggap mampu mengurangi efek buruk dari sinar matahari melalui sifat antiradang dan antioksidan. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kunyit juga mampu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Sedangkan aloe vera gel tak hanya mampu melembapkan kulit saja, melainkan juga dapat meratakan sekaligus mencerahkan kulitmu. Kandungan vitamin dan antioksidan yang terdapat dalam lidah buaya dapat menyeimbangkan kulit menjadi lebih cerah dan menurunkan produksi pigmentasi. Manfaat yang tak kalah penting ialah lidah buaya dapat menjadi pengelupas alami untuk membersihkan kulit sel berlebih.

Begitupun dengan madu yang mengandung vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Kandungan vitamin E pada madu dapat membantu melembapkan sekaligus membuat wajah jadi lebih cerah.

Nah, jika dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah guna meratakan warna kulitmu. Berikut cara membuatnya.

Trik meratakan warna kulit cuma butuh 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@zaila.skin

Bahan:

1. 1 sendok makan yoghurt.
2. 1/2 sendok makan bubuk kunyit.
3. Aloe vera gel secukupnya.
4. Madu secukupnya.

Cara membuat:

1. Campur keempat bahan tersebut sampai merata.
2. Kamu bisa menambahkan salah satu bahan sampai mendapatkan konsistensi seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih sampai bekas kunyit hilang.
5. Gunakan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik meratakan warna kulit cuma butuh 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@zaila.skin

Video yang membagikan trik meratakan warna kulit cuma butuh 4 bahan dapur ini langsung viral. Bahkan hingga kini videonya sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 56 ribu kali tanda suka.

@zaila.skin

Natural brightening mask thats easy to make at home with just 4 ingredients you probably alreasy have in your kitchen

original sound - ZAILA - AYURVEDIC SKINCARE

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES