Trik menghilangkan kutil ini hanya butuh 2 bahan dapur, bikin kulit jadi mulus kembali

Trik menghilangkan kutil ini hanya butuh 2 bahan dapur, bikin kulit jadi mulus kembali

Namun bagi kamu yang mengalaminya tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu untuk menghilangkan kutil. Meski tak seefektif dengan perawatan di klinik kecantikan, tapi jika dilakukan secara rutin, kutil akan menghilang dan membuat kulitmu jadi mulus kembali. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @raracantiknatural.

Dalam video unggahan yang berdurasi 32 detik tersebut pemilik akun membagikan trik menghilangkan kutil ini hanya butuh 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bawang putih dan aloe vera gel.

Trik menghilangkan kutil pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang putih juga dipercaya sebagai solusi untuk berbagai masalah kulit, salah satunya kutil. Zat aktif dalam bawang putih, yaitu allicin, memiliki sifat antivirus untuk melawan virus HPV. Bukan itu saja, bawang putih juga mampu mengatasi psoriasis serta bekas luka keloid. Bahkan kandungan allicin dalam bawang putih yang bersifat antimikroba mampu menghancurkan enzim dalam patogen berbahaya.

Begitupun dengan lidah buaya yang mengandung asam malat yang dapat membantu dalam mengobati kutil. Asam malat diketahui memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antibiotik yang dapat membantu mengeringkan kutil. Tak hanya itu, kandungan ini dapat menuntaskan kutil karena mampu membunuh bakteri HPV sebagai penyebab utama kutil. Jika kondisi kutil pada kulit kamu terasa gatal atau nyeri, lidah buaya bisa membantu meredakannya.

Aloe vera gel juga memberikan efek menyegarkan, melembapkan, san juga menenangkan tubuh. Rasa sejuk dari lidah buaya membuat produk ini sangat nyaman digunakan untuk kulit yang terbakar sinar matahari. Kamu hanya perlu mengenali produk aloe vera gel yang paling cocok untukmu. Cek rekomendasi di bawah ini.

Kedua bahan tersebut dapat dengan mudah kamu temukan di sekitarmu. Selain alami, kedua bahan ini juga lebih hemat dan jika digunakan secara rutin, manfaatkan tak kalah dengan perawatan di klinik kecantikan. Kamu bisa memanfaatkan kedua bahan ini sebagai ramuan, berikut cara membuatnya.

Trik menghilangkan kutil pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Bahan:

1. 2 siung bawang putih.
2. Aloe vera gel.

Cara membuat:

1. Kupas 2 siung bawang putih dan cuci sampai bersih.
2. Parut kedua bawang putih sampai halus dan tambahkan 1 sendok teh aloe vera gel.
3. Aduk kedua bahan sampai merata.
4. Aplikasikan pada bagian tubuh yang terdapat kutil dan diamkan selama 15 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Trik menghilangkan kutil pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Video yang membagikan trik menghilangkan kutil pakai 2 bahan dapur ini langsung viral. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 12,8 ribu kali dan memperoleh lebih dari 200 tanda suka.

@raracantiknatural Membalas @niakuningan123 inj ya Kak..Semoga Membantu #kutil #tahilalat #menghilangkankutil #tipscantik #bahanalami #kesehatanwanita #tipskesehatan #tanpaobat #herbalalami #bawangputih #aloeveragel Feminime - Vhyar Bataz

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES