7 Cara mudah mengatasi kulit kusam dengan bahan dapur, wajah auto cerah bersinar

7 Cara mudah mengatasi kulit kusam dengan bahan dapur, wajah auto cerah bersinar

Brilio.net - Siapa yang tak ingin punya kulit wajah sehat dan mulus? Keinginan seperti itu tentu jadi dambaan banyak orang. Kulit wajah yang sehat sudah pasti terhindar dari berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, komedo, kulit kering hingga kusam. Dari semua permasalahan tersebut, kulit yang kusam bisa mengakibatkan seseorang kehilangan kepercayaan dirinya dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Kulit yang kusam bisa disebabkan karena banyak faktor, diantaranya paparan sinar matahari yang berlebihan, sel kulit mati yang menumpuk, pola hidup yang tidak sehat, tidak menggunakan produk yang mempunyai kandungan SPF, dan lain sebagainya. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasi kulit yang kusam, seperti menggunakan produk yang mengandung SPF, rutin melakukan eksfoliasi, melakukan perawatan wajah, serta menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Sedangkan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Melakukan eksfoliasi secara rutin dapat membantu mencerahkan wajah, bahkan menghilangkan noda dan kerutan pada permukaan kulit.

Tetapi eksfoliasi tentunya harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan kulit, tidak boleh berlebihan. Eksfoliasi yang berlebihan dapat merusak kondisi skin barrier. Sebaiknya eksfoliasi dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Ada banyak produk yang dapat mengatasi kulit kusam, tetapi kamu juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan sampai memilih produk perawatan wajah untuk kulit kusam yang memiliki kandungan bahan kimia berbahaya.

Sebenarnya, mengatasi kulit kusam bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Penasaran bagaimana caranya? Berikut sembilan cara mengatasi kulit wajah yang kusam dengan bahan dapur, seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jum'at (3/3).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES