Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur, bikin kenyal dan awet muda

Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur, bikin kenyal dan awet muda

Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam matcha akan melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit. Hingga mampu memerangi tanda-tanda penuaan sekaligus menyamarkan kulit kusam. Manfaat ini juga didukung oleh kandungan vitamin B2 yang bia membantu mengencangkan kulit dan mempertahankan kadar kolagen.

Begitupun dengan madu yang diperkaya dengan kandungan probiotik, nutrisi, antioksidan, dan enzim. Beragam kandungan baiknya membuat madu banyak digunakan dalam pembuatan kosmetik dan skincare. Sehingga madu dapat membuat kulit menjadi awet muda serta menghambat pembentukan kerutan. Setelah diaplikasikan ke kulit, madu dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembut, dan terhidrasi.

Tak terkecuali dengan yoghurt yang juga mampu mengencangkan wajah berkat kandungan asam laktat didalamnya. Asam laktat memiliki manfaat bisa membuat wajah menjadi lembut, bersih, dan bercahaya karena mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga bisa membersihkan pori-pori wajah dan terhindar dari keriput.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang digunakan, yuk simak cara membuat masker wajah untuk mengatasi wajah kendur agar kembali kencang berikut ini.

Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@abcdiy

Bahan:

1. 2 sendok makan bubuk matcha.
2. 2 sendok makan madu.
3. 4 sendok makan yoghurt.

Cara membuat:

1. Tuangkan ketiga bahan tersebut pada wadah lalu aduk secara merata sampai bertekstur seperti pasta.
2. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit.
3. Bilas menggunakan air sampai bersih.
4. Gunakan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@abcdiy

Video yang membagikan trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur ini lantas viral. Hingga kini videonya sudah dilihat sebanyak 27,5 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3.800 tanda suka.

@abcdiy DIY FACE MASK with only 3 ingredients! Use to boost skin elasticity, even complexion and reduce redness #skincare #learnontiktok #tiktokpartner Honey Honey - Official Sound Studio

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES