Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami

Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami

Sebenarnya kerutan di bawah mata adalah sesuatu yang tak terhindarkan karena gerakan alami yang kita lakukan saat senyum atau berbicara, tetapi ada lho cara menghilangkan keriput di sekitar mata yang bisa kamu lakukan mulai sekarang. Salah satunya dengan menggunakan masker mata yang bisa kamu buat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti video yang di-upload oleh pemilik akun TikTok @flowerdalevalley1 pada (14/8/2022) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah susu dan madu.

"These are so nice and cooling Raw honey and milk (any type) is hydrating and soothing for your skin and can help with fine lines And these stay on surprisingly well You could make these with coffee in them or with cucumber juice (both of these are good for dark circles) or anything else you'd like to use as a #mask

(Ini sangat bagus dan mendinginkan Madu mentah dan susu (jenis apa pun) menghidrasi dan menyejukkan kulit Anda dan dapat membantu mengatasi garis-garis halus Dan ini bertahan dengan sangat baik Anda bisa membuatnya dengan kopi di dalamnya atau dengan jus mentimun (keduanya bagus untuk lingkaran hitam) atau apa pun yang ingin Anda gunakan sebagai #masker)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @flowerdalevalley1, Senin (29/5).

Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu adalah salah satu bahan yang populer karena manfaatnya bagi kesehatan kulit dan tubuh. Susu adalah sumber kalsium dan protein yang kaya. Padahal selain manfaat tersebut, ternyata susu diklaim sebagai bahan alami untuk mencegah datangnya penuaan dini, dan menjaga kulit terlihat lebih segar dan awet muda.

Khusus untuk wajah, kamu bisa menggunakan susu sebagai masker. Susu bersifat membersihkan dan mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, susu pun mampu menutrisi kulit dan membuatnya terlihat lebih muda, kenyal dan tampak cerah. Tak terkecuali untuk bagian kulit sekitar mata.

Sedangkan madu, tak hanya dikenal sebagai pemanis alami pengganti gula. Bahan alami ini juga digunakan karena sifat antimikroba, penyembuhan luka, dan penenangnya. Madu banyak digunakan dalam perawatan kulit, rambut, hingga mata. Madu dapat mengunci kelembapan dan menambah kelembutan pada lapisan atas kulit, dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Madu bisa mengencangkan kulit dan membantu mengurangi kerutan dan garis halus di area sekitar mata.

Dengan kedua bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker mata guna mengatasi kerutan di area matamu. Jika digunakan secara rutin, masker dari bahan alami ini tak kalah efektif dengan produk-produk yang dijual di pasaran dan perawatan di klinik kecantikan. Berikut cara membuatnya.

Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@flowerdalevalley1

Bahan:

1. 1/2 Sendok makan madu.
2. 1 Sendok makan susu cair.
3. 1 Buah cotton pads.

Cara membuat:

1. Campurkan madu dan susu cair pada wadah lalu aduk sampai merata.
2. Potong cotton pads menjadi 2 bagian hingga berbentuk setengah lingkaran.
3. Celupkan pada campuran madu dan susu cair hingga terendam.
4. Aplikasikan pada bawah mata dengan menempelkannya dan diamkan selama 30-60 menit.
5. Lepas dan bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Keringkan lalu aplikasikan pelembap atau eye cream andalanmu.
7. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@flowerdalevalley1

Video yang berisi trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami ini sontak viral. Sampai artikel ditulis videonya sudah ditonton sebanyak 2.788 kali dan mendapatkan lebih dari 50 likes.

@flowerdalevalley1 #diy under #eyemasks #diyskincarehacks #diyskincare These are so nice and coolingRaw honey and milk (any type) is hydrating and soothing for your skin and can help with fine lines And these stay on surprisingly well You could make these with coffee in them or with cucumber juice (both of these are good for dark circles) or anything else you'd like to use as a #mask Justin Bieber Type Pop R & B(808173) - Daisuke"D.I"Imai

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES