Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami

Trik membuat masker untuk atasi keriput sekitar mata pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kelembapan dan elastisitas kulit berkurang secara alami. Hal ini menyebabkan berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produksi minyak alami, sehingga muncul kerutan. Kulit keriput sepertinya menjadi musuh para wanita yang ingin selalu tampil muda namun terganggu dengan adanya kondisi kulit ini.

Kulit keriput memang sedikit mengganggu penampilan, apalagi ketika kerutan ada pada usia yang masih muda. Salah satunya kerutan yang terjadi di sekitar mata, khususnya area bawah mata. Sebeneranya keriput di sekitar mata adalah kondisi yang normal lho. Semua akan mengalaminya, namun mungkin untuk sebagian orang ini menjadi masalah yang serius.

Seiring bertambahnya usia kamu akan mendapat garis-garis halus di sekitar mata. Proses tubuh yang normal akan mengalami penuaan dan mulai rusak. Kondisi ini memperlambat produksi kolagen dan elastin yang menyebabkan kulit menua. Jika melihat dari faktor eksternalnya, keriput di sekitar mata bisa diakibatkan karena sinar matahari atau merokok.

Sebenarnya, sebagian faktor risiko munculnya keriput bisa dikontrol, misalnya kebiasaan merokok, ekspresi wajah berulang-ulang, dan paparan sinar ultraviolet secara berlebihan. Namun, memang ada beberapa faktor risiko munculnya keriput yang tidak bisa dikontrol, contohnya faktor usia atau penuaan dan genetik.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES