Tak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Tak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi di seluruh kulit pada tubuh. Namun, keriput lebih terlihat jelas pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, tangan, dan lengan bawah. Umumnya, keriput pertama kali muncul di area wajah, di mana kulit secara alami terlipat selama wajah melakukan ekspresi tertentu, misalnya tersenyum.

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, lebih kering, dan menjadi kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan ikut berkurang. Ini yang kemudian menjadi penyebab munculnya keriput di wajah dan area kulit lainnya.

Paparan sinar ultraviolet (UV) tanpa perlindungan pada kulit, akan mempercepat munculnya keriput di wajah. Ini karena sinar UV memecah serat kolagen dan elastin di kulit. Serat-serat ini dibutuhkan untuk membentuk jaringan ikat yang menopang kulit. Saat lapisan ini rusak, kulit akan melemah dan menjadi kurang elastis, sehingga keriput atau kerutan akan muncul.

(brl/far)

tags

STORIES