Tak perlu skincare mahal, begini trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu skincare mahal, begini trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli produk skincare yang memiliki kandungan kimia didalamnya. Karena kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan alami untuk membantumu mengatasi pigmentasi wajah. Seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @eleganceoflife pada (14/11/2022) lalu.

Video unggahan tersebut berisi tentang trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang digunakan adalah kentang. Namun pemilik akun juga menambahkan bahan lain untuk memaksimalkan fungsinya, yaitu susu cair.

"Potato face mask lightens dark spots pigmentation and even out skin tone. adds a healthy glow. revives dull skin. brightens up your skin (Masker wajah kentang mencerahkan bintik-bintik gelap pigmentasi dan meratakan warna kulit. menambah kilau yang sehat. memperbaiki kulit kusam. mencerahkan kulitmu)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @eleganceoflife, Kamis (1/6).

Trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kentang merupakan umbi bawah tanah yang tumbuh di akar tanaman atau yang populer disebut Solanum tuberosum. Umumnya, kentang diolah dengan cara direbus, dipanggang, digoreng, atau sebagai camilan sehari-hari. Namun, kini kentang juga dijadikan sebagai salah satu bahan campuran produk kecantikan dan bahkan bisa dijadikan masker.

Sebab, kentang tak hanya mengandung karbohidrat, tapi juga vitamin C, folate, vitamin B6, dan potasium yang bermanfaat bagi wajah. Kandungan vitamin C, vitamin B6, kalium, magnesium, manganese, phosphorus, dan folat pada kentang terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Kandungan tersebut diklaim mampu mengurangi masalah pigmentasi kulit dan membantu meratakan warna kulit.

Begitupun dengan susu yang juga memiliki beragam nutrisi, seperti vitamin B6, asam laktat, dan mineral dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Pigmentasi kulit dapat diatasi dengan mengoleskan susu ke wajah. Kandungan asam laktatnya memiliki efek mencerahkan dan membersihkan sel kulit mati. Susu bisa memulihkan kondisi kulit yang terpapar sinar matahari dan menghambat melanin diproduksi.

Dengan 2 bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah mengatasi pigmentasi kulit dan meratakan warna kulitmu. Jika digunakan secara rutin, wajahmu akan tampak lebih cerah dan mulus. Berikut cara membuatnya.

Trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@eleganceoflife

Bahan:

1. 1/2 buah kentang.
2. Susu cair secukupnya.

Cara membuat:

1. Siapkan 1 buah kentang lalu rebus sampai lunak.
2. Kupas kulit kentang lalu potong kentang menjadi 2 bagian.
3. Haluskan 1/2 bagian kentang menggunakan garpu.
4. Tambahkan susu secukupnya lalu aduk merata sampai bertekstur creamy.
5. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
6. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cerah.

Trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@eleganceoflife

Video unggahan yang membagikan tentang trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian ini viral. Sampai sekarang, videonya sudah dilihat sebanyak 12,7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 230 likes.

@eleganceoflife #homeremedy #eleganceoflife #singaporetiktok #homebusiness I Really Love You - Official Sound Studio

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES