Tak perlu skincare mahal, begini trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu skincare mahal, begini trik mengatasi pigmentasi wajah pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Pigmentasi kulit merupakan suatu kondisi dimana terdapat bercak pada kulit yang terlihat lebih gelap dari bagian yang lainnya. Pigmentasi ini dapat terjadi karena zat melanin yang berfungsi mewarnai kulit diproduksi secara berlebihan oleh kulit pada beberapa bagian tertentu sehingga warna kulit tidak merata.

Produksi melanin tersebut dipicu oleh paparan sinar UVA dari matahari, pencemaran lingkungan, gaya hidup, permasalahan hormonal, pemakaian pil KB, serta masalah kesehatan lainnya. Hal ini tentu saja menjadi salah satu masalah besar bagi sebagian wanita karena dapat mengurangi kepercayaan diri. Meski pigmentasi adalah sebuah hal alami yang terjadi pada kulit manusia, tapi kelainan pigmentasi bisa mengakibatkan beberapa masalah kulit.

Meskipun pigmentasi umum terjadi bagi sebagian orang, namun tak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Kini, sudah banyak metode yang bisa membantu mengatasi kelainan pigmentasi kulit, khususnya hiperpigmentasi. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan melakukan tindakan khusus di klinik kecantikan hingga rutin melakukan skincare dan perawatan kulit di rumah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES