Tak perlu beli salep, ini cara menghilangkan gatal akibat panu pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu beli salep, ini cara menghilangkan gatal akibat panu pakai 1 bumbu dapur

Cara menghilangkan gatal akibat panu pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

Cara menghilangkan gatal akibat panu pakai 1 bumbu dapur
freepik.com

Bawang putih sudah sering digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit, tak terkecuali panu. Bawang putih sendiri memiliki komponen antibakteri, antijamur, antikanker, dan antioksidan. Kandungan allicin pada bawang putih dapat menjadi zat biologis yang berguna sebagai antibakteri. Selain itu, bawang putih juga kaya akan kandungan antoksidan dan baik untuk antibakteri serta antijamur. Senyawa ini dapat mematikan jamur yang menyebabkan panu bertumbuh di kulit kita.

Minyak zaitun juga merupakan bahan alami yang bisa membantu menghilangkan gatal dan panu di kulit. Minyak zaitun memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan, salah satunya dapat menghilangkan panu. Begitupun dengan minyak kelapa dengan kandungan asam laurat yang merupakan zat antijamur dan antibakteri untuk menghilangkan panu. Selain itu, minyak kelapa juga dapat menjadi pelembap alami kulit. Nah, kamu bisa menggunakan salah satu diantaranya.

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat ramuan untuk mengatasi gatal dan menghilangkan panu yang membandel. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES