Tak perlu bahan pemutih, begini cara mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu bahan pemutih, begini cara mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 jenis sayuran

Cukup manfaatkan bahan-bahan sayuran yang ada di sekitar kamu, seperti halnya kentang. Bahan sayuran yang satu ini tidak hanya untuk dikonsumsi saja. Adanya kandungan berupa enzim katalase membuat kentang dapat mencerahkan dan mengurangi produksi melanin pada permukaan kulit. Sementara itu, vitamin C dan niacinamide alami dalam kentang dapat memberikan efek cerah dan melembapkan.

Itulah kandungan dalam kentang yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Lantas bagaimana cara menggunakan bahan sayuran tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Fayrouz Kamal, Senin (22/5).

Bahan-bahan:

 cara mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 jenis sayuran berbagai sumber

foto: YouTube/Fayrouz Kamal

1. 1 Buah kentang.
2. Oatmeal.
3. Gandum.
4. Bubuk pati.
5. Air bersih.
6. Susu bubuk.
7. Petroleum jelly.

Vaseline Petroleum Jelly bisa menjadi pilihanmu untuk membuat masker ketiak. Vaseline Petroleum Jelly adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari campuran minyak mineral dan lilin. Produk ini dapat membantu melembabkan, melindungi, dan menyembuhkan kulit yang kering, pecah-pecah, atau luka. Vaseline Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain, seperti menghilangkan noda, melumasi engsel pintu, atau mencegah karat. Vaseline Petroleum Jelly adalah produk yang aman, efektif, dan mudah didapatkan di berbagai toko. Nah, untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.

Cara membuat:

 cara mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 jenis sayuran berbagai sumber

foto: YouTube/Fayrouz Kamal

1. Kupas kentang dan cuci hingga bersih.
2. Lalu, parut dan peras kentang tersebut.
3. Tambahkan satu sendok makan oatmeal dan bubuk gandum.
4. Tuangkan satu sendok makan bubuk pati.
5. Masukkan dua sendok air bersih.
6. Tambahkan satu sendok susu bubuk.
7. Masukkan 1/2 sendok petroleum jelly.
8. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Selanjutnya aplikasikan masker tersebut pada ketiak. Diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu, gosokkan secara perlahan dan bilas menggunakan air biasa. Gunakan masker dari kentang ini untuk perawatan kulit ketiak secara rutin agar kembali putih dan cerah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES