Nggak perlu beli, ini cara bikin tinted moisturizer sunscreen sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan

Nggak perlu beli, ini cara bikin tinted moisturizer sunscreen sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan

Dalam video berdurasi 62 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat tinted moisturizer sunscreen hanya menggunakan 3 produk. Produk yang digunakan adalah foundation, moisturizer, dan sunscreen.

Foundation bisa dimanfaatkan untuk membuat tinted moisturizer sunscreen karena produk ini mampu memberikan pigmen sesuai warna kulit. Foundation akan berperan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti noda hitam, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata.

cara bikin tinted moisturizer sunscreen  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@ymlia002

Sedangkan moisturizer dan sunscreen merupakan bahan utama dalam produk tinted moisturizer sunscreen. Kombinasi antara moisturizer dan sunscreen baik untuk menutrisi kulit wajah agar menjadi lebih sehat.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Di antaranya, foundation, moisturizer dan sunscreen. Langkah pertama, pilih shade foundation sesuai dengan tone kulit.

cara bikin tinted moisturizer sunscreen  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@ymlia002

Setelah itu, campurkan foundation dengan sedikit moisturizer dan sunscreen. Perlu dicatat, perbandingan takaran setiap produk adalah 3:1:1.

Blend sampai ketiga produk tersebut rata dan tinted moisturizer sunscreen sudah bisa diaplikasikan pada wajah. Caranya sangat mudah bukan? Kamu tidak perlu membeli produk tinted moisturizer sunscreen karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

cara bikin tinted moisturizer sunscreen  2023 berbagai sumber

foto: Tiktok/@ymlia002

Cara membuat tinted moisturizer sunscreen hanya pakai 3 produk ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 ribu kali dan mendapat 169 tanda suka.

@ymlia002 Lumayan banyak yang DM nanyain tinted moisturizer recommend dan beberapa hari kemudian lewat di beranda IG, salah satu content creator luar blg "sebenerny beli tinted moisturizer tuh kayak buang2 duit, karena bisa bikin sendiri" jiwa sok ngideku bergetar dong, jadilah bikin.... tinted moisturizer tapi pake sunscreen jadi tinted moisturizer sunscreen deh. Jujur hasilnya ga mengecewakan samsek dan super duper gampang harus dicobakk di rumah sih #tintedmoisturizer #tintedsunscreen #hacks #makeuphacks #tutorialmakeup #tipsmakeup #tipsntricks #indobeautygram #indobeautysquad #makeupforbeginners #makeupoftheday #makeuptipsandtricks #makeupartistjakarta #muajakarta #makeupnatural #makeup Anime song-like pops of cute atmosphere - usagirikuhyo

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES